Polisi Ringkus Spesialis Pencuri Sarang Burung Walet, Dua Ditangkap dan Satu Buron

Dua pelaku pencurian sarang burung walet berhasil diringkus polisi pada Rabu (29/05/2019) dini hari.

Polisi Ringkus Spesialis Pencuri Sarang Burung Walet, Dua Ditangkap dan Satu Buron
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kedua pelaku Matsahri (30) dan Abdul Latif (30) dan satu orang lagi NS masih buron. Para pelaku merupakan spesialis pencuri sarang burung walet, bahkan mereka juga residivis dengan kasus yang sama. 

Polisi Ringkus Spesialis Pencuri Sarang Burung Walet, Dua Ditangkap dan Satu Buron

KETAPANG - Dua pelaku pencurian sarang burung walet berhasil diringkus polisi Rabu (29/05/2019) dini hari.

Seorang pelaku tertangkap saat sedang mencuri sarang burung walet, satu pelaku lainnya ditangkap di rumahnya serta satu pelaku lainnya masih buron.

Para pelaku merupakan spesialis pencuri sarang burung walet, bahkan mereka juga residivis dengan kasus yang sama.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap adalah Matsahri (30) dan Abdul Latif (30). Keduanya merupakan warga Jalan Pinang Jaya RT 08/02 Dusun Pematang Pinang, Desa Mekar Sari Kecamatan Benua Kayong. Sementara satu pelaku yang masih buron adalah NS.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku ini berdasarkan laporan dari pemilik bangunan sarang burung walet, Sephin (45) warga Jln. Karya Tani Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan yang mencurigai bangunan sarang burung walet miliknya.

Baca: 13 Ikatan Angin Jembatan Kapuas II Rusak, BPJN Wilayah XX Pontianak Akan Lakukan Analisa

Baca: Gol Yevhen Bawa PSS Sleman Samakan Skor 1-1 lawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala

Baca: Babak Pertama, Gol Pinalti Titus Bonai Bawa Persipura Jayapura Unggul 1-0 lawan PSS Sleman

"Lokasi bangunan sarang burung walet milik korban ini terletak di Jalan Pinang Jaya Dusun Pematang Pinang dibobol maling. Kejadiannya dini hari sekitar pukul 01.30 WIB," ucap Yury, Jumat (31/05)

Yury menjelaskan, pemilik mendatangi bangunan sarang burung walet miliknya. Hal itu dikarenakan alarm yang dipasang di bangunan sarang burung walet yang tersambung dengan telepon genggam milik korban, berbunyi.

Pemilik bangunan sarang burung walet mencari tahu dengan mendatangi lokasi. Sampai di lokasi, korban mencurigai ada pencuri berada di dalam bangunan sarang burung walet tersebut.

Korban yang tidak mau mengambil resiko langsung menghubungi pihak kepolisian untuk menangkap pelaku. Matsahri alias Kacong Saki berhasil ditangkap saat sedang memanen sarang burung walet. Pelaku tidak berkutik karena pelaku terjebak di dalam bangunan. Dari keterangan Matsahri, ternyata dia tidak sendiri. Dia beraksi dengan Abdul Latif dan NS.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved