Resmi Dibuka, Edi Kamtono Beraksi Jajal Jembatan Landak II, Tunggangi N-Max

Sekitar pukul 06.30 WIB, Edi Kamtono telah tiba dilokasi untuk mencoba berkendara melintasinya. Saat diwawancarai Edi menjelaskan pembukaan jalur

Resmi Dibuka, Edi Kamtono Beraksi Jajal Jembatan Landak II, Tunggangi N-Max
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menaiki sepeda motor melintasi Jembatan Landak II, Rabu (29/5/2019). 

Resmi Dibuka, Edi Kamtono Beraksi Jajal Jembatan Landak II, Tunggangi N-Max

PONTIANAK - Jembatan Landak II resmi dioperasikan oleh Pemerintah Kota Pontianak dan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XX Potianak. Resminya beroperasi jembatan tersebut ditandai dengan uji coba yang dilakukan oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Sekitar pukul 06.30 WIB, Edi Kamtono telah tiba dilokasi untuk mencoba berkendara melintasinya. Saat diwawancarai  Edi menjelaskan pembukaan jalur Jembatan Landak II dimulai Jam 06.00-19.00 WIB.

"Kita uji coba dan mengalihkan arus kendaraan roda dua dari arah Kota Pontianak menuju Siantan atau Pontianak Utara. Saya melihat ke sini ke lapangan untuk membuktikan apakah ini sudah layak dilalui atau tidak," ucap Edi Kamtono, Rabu (29/5/2019).

Baca: Edi Kamtono dan Utin Srilena Tinjau Pembukaan Akses Jembatan Landak II

Baca: VIDEO: Pakai Yamaha NMAX, Edi Kamtono Tes Jembatan Landak II Bonceng Kasubag Humas

Saat melihat dan mencoba langsung, Edi tegaskan masih ada beberapa badan jalan  yang menghubungkan jembatan tersebut belum nyaman ketika dilewati, terutama dari jalan lama ke jembatan kondisinta belum teraspal.

Kemudian, masih adanya pos jaga menjadi penghalang pemandangan pengendara, sehingga ia perintahkan harus dibongkar.

"Saya minta juga Dinas PU Kota Pontianak  menyempurnakan jalan untuk dilewati kendaraa roda dua menuju jembatan, supaya masyarakat nyaman. Kita lihat antusias warga pengendara roda dua cukup ramai melewati jembatan ini,"tambahnya.

Akibat dibuka akses jembatan baru tersebut, sudah memberikan dampak untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Jembatan Landak yang lama.

Baca: Mulai Besok, Jembatan Landak II Beroperasi Satu Arah Sesuai Ketentuan Waktu Yang Disediakan

Baca: Edi Kamtono Sebut Petugas Kebersihan Pahlawan Lingkungan

Saat tengah dilakukan lelang pengerjaan jalan penghubung.   Ia berharap supaya cepat diselesaikan. Kalau akses jalan sudah selesai, maka Agustus tahun ini jembatan sudah bisa difungsikan secara normal.

"Sementara ini baru bisa dilintasi kendaraan roda dua. Nanti ke depan akan dilakukan uji coba untuk kendaraan berat. Untuk penerangan jalan di jembatan sudah dipasang. Sedikit banyak ini sangat membantu untuk mengurangi kepadatan Jembatan Landak," tegasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi menyatakan untuk menunjang beroperasinya jembatan landak pihaknya menempatkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas menuju jembatan supaya warga terbiasa. 

"Masyarakat juga hati-hati jika melintasi, jangan sampai membahayakan diri maupun oranglain,"imbaunya 

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved