Satu Orang Meninggal Kecelakaan di Desa Buak Limbang Kapuas Hulu, Berikut Identitas Korban

kecelakaan Lalu Lintas antara sepeda motor Yamaha Vixion warna merah No.Pol KB 4128 FO dengan mobil dump truk No.Pol A 9410 B

Satu Orang Meninggal Kecelakaan di Desa Buak Limbang Kapuas Hulu, Berikut Identitas Korban
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas saat evakuasi Korban di Jalan Lintas Selatan Dusun Mentalang Desa Buak Limbang Kecamatan Pengkadan, Jumat (24/5/2019) 

Satu Orang Meninggal Kecelakaan di Desa Buak Limbang Kapuas Hulu, Berikut Identitas Korban

KAPUAS HULU - Kecelakaan lalu lintas hingga merenggut nyawa kembali terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu, kali ini satu orang langsung meninggal ditempat, akibat kecelakaan sepeda motor lawan dump truk, di Jalan Lintas Selatan, Dusun Mentalang, Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan, Jumat (24/5/2019) pukul 08.30 WIB.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, kecelakaan Lalu Lintas antara sepeda motor Yamaha Vixion warna merah No.Pol KB 4128 FO dengan mobil dump truk No.Pol A 9410 B, yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan 1 lainnya luka berat.

"Korban yang masih selamat masih mendapat perawatan medis di Puskesmas setempat. Dimana korban yang meninggal dunia yaitu Musa. Sedangkan Fahrul Mazario masih mendapatkan perawatan medis," ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

Adapun kronologis kejadiannya yakni pada pari Jumat tanggal 24 Mei 2019 sekira pukul 08.30 WIB, Sepmot Yamaha Vixion warna merah No Pol KB 4128 FO yang di kendarai oleh Musa dan berboncengan dengan Fahrul Mazario Ramadhan, yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi dari arah Sintang menuju arah Putussibau.

Baca: Siswi SMAN 1 Sungai Raya Tewas Kecelakaan Maut di Adisucipto, Korban Dikenal Baik dan Berprestasi

Baca: Ambruk Minggu Lalu, Jembatan Bilit Kecamatan Jongkong Kapuas Hulu Diperbaiki Tahun Ini

Sesampainya di Jalan Lintas Selatan Dusun Mentalang Desa Buak Limbang Kecamatan Pengkadan, di jalan sedikit menanjak tiba-tiba sepmot tersebut mendahului mobil Dump Truk No Pol A 9394 B yang berada didepannya yang sudah menghidupkan lampu sein sebelah kanan.

Kemudian dari arah berlawanan datang Mobil Dump Truk No Pol A 9410 B bermuatan pasir dikemudikan oleh Ahmad Supanut.

Dengan kecepatan sedang, langsung membanting stir ke arah kiri jalan, hingga keluar sampai ke bahu jalan sebelah kiri dari arah Putussibau menuju arah Sintang.

Baca: Ratusan Desa di Kapuas Hulu Berstatus Sangat Tertinggal, Ternyata Ini Penyebabnya

Karena jarak terlalu dekat dan pengemudi Sepmot tersebut panik sehingga lari ke kanan jalan dan menabrak bagian depan dari Mobil Dump Truck tersebut.

Kemudian terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan pengemudi sepmot Musa meninggal dunia di TK.

"Saat ini unit maka Polres Kapuas hulu sudah meluncur untuk melakukan oleh TKP," ungkapnya. (rul)
 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved