Persiapan Infrastruktur Jelang Mudik Lebaran, Ini Penjelasan Pemerintah

Untuk persiapan infrastruktur dalam mendukung hilir mudik lebaran tahun 2019, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Bina Marga

Persiapan Infrastruktur Jelang Mudik Lebaran, Ini Penjelasan Pemerintah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Kadishub Sambas, Feri Madagaskar bersama Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo dan rombongan Forkopimda Kabupaten Sambas saat melaksanakan pemantauan arus mudik Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan kesiapan angkutan mudik lebaran, di PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (9/6/2018). 

Persiapan Infrastruktur Jelang Mudik Lebaran, Ini Penjelasan Pemerintah

KAPUAS HULU - Untuk persiapan infrastruktur dalam mendukung hilir mudik lebaran tahun 2019, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, Dedy menyatakan masih menunggu surat dari Bupati Kapuas Hulu.

"Biasanya Bupati Kapuas Hulu menyurati kami untuk persiapan infrastruktur dalam mendukung hilir mudik lebaran. Mungkin dalam Minggu ini sudah ada suratnya, tapi biarpun belum ada surat kami tetap melakukan antisipasi," ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Dedy memastikan, ruas jalan dan jembatan kabupaten ke kecamatan sudah tidak ada yang menghambat bagi pemudik lebaran.

Baca: Atbah Harap Operasi Pasar Bisa Bantu Masyarakat

Baca: Suyanto Sebut Ada Dugaan Kecurangan di Kalbar 2 Untuk DPR RI

Baca: Sengketa Sesama Caleg Hanura di Mempawah, Harry Sebut Akan Dibawa ke Rapat Internal

"Semuanya sudah bisa dilewati, hanya mungkin sedikit saja, pastinya tidak membuat akses tersebut sampai putus atau tak bisa dilewati," ucapnya.

Maka dari itu dihimbau untuk seluruh masyarakat Kapuas Hulu, tentunya harus tetap berhati-hati menggunakan jalan atau melewati jembatan, pada saat mudik lebaran.

"Utamakan keselamatan atau jangan laju-laju. Pastinya kami tetap berupaya dengan maksimal mungkin untuk memperbaiki ruas jalan dan jembatan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved