Citizen Reporter

Pemkab Sekadau Gelar Workshop e-SIPKD R.7

Mengingat pentingnya workshop ini, saya meminta para peserta mengikuti berbagai rangkaian acara.

Pemkab Sekadau Gelar Workshop e-SIPKD R.7
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemkab Sekadau menggelar workshop e-SIPKD R.7 yang digelar di Banana Inn Hotel, Bandung 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Sekadau, Yushak

BANDUNG – Pemkab Sekadau menggelar workshop e-SIPKD R.7 yang digelar di Banana Inn Hotel, Bandung.

Workshop tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam mengelola keuangan daerah dalam hal perencanaan dan penanggaran yang terintegrasi pada aplikasi SIPKD R.7.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menilai hal itu sangat penting, terutama dalam rangka konsistensi antaraa dokumen perencanaan dan dokumen penganggaran.

Aloy berharap, dalam era keterbukaan informasi publik yang menuntut pemda harus melakukan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah kedepannya secara bertahap mulai dari perencanaan hingga proses pertanggungjawaban dapat berjalan dengan baik.

Baca: Berikut Kronologi Ayah Tiri Cabuli YA Sebanyak Tujuh Kali

Baca: Starting Eleven Borneo FC Vs Arema FC Shopee Liga 1 2019 Live Streaming Indosiar Jam 20.30 WIB

Ia mengatakan, dalam proses penyusunan anggaran pemda terdapat beberapa potensi permasalahan, diantaranya inkonsistensi antara dokumen perencanaan dan dokumen penganggaran karena kedua dokumen tersebut disusun melalui sistem terpisah.

“Selain itu kurang handalnya dokumen perencanaan sebagai dasar dalam proses penyusunan anggaran karena belum terdapat standarisasi yang baku dalam penyusunan dokumen,” ujar Aloy, Rabu (22/5).

Ia mengatakan, perencanaan pembangunan daerah terangkum dalam dokumen rencana kerja perangkat daerah (RKPD) yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah. Dikatakannya, prioritas pembangunan dan kewajiban daerah, rencana kerja yang terukur dan sumber pendanaan merupakan dasar dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

“Pemkab Sekadau bekerjasama dengan PT Usadi Sistemindo Intematika telah mengembangkan sistem perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi yaitu dalam sistem aplikasi SIPKD R.7,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved