Wakil Bupati Mempawah Resmikan Launching Sistem Informasi Penyelenggaraan Jalan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mempawah telah meluncurkan Sistem Informasi Penyelenggaraan

Wakil Bupati Mempawah Resmikan Launching Sistem Informasi Penyelenggaraan Jalan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Launching Sistem Informasi Penyelenggaraan Jalan Kabupaten Mempawah oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, di Kantor Dinas PUPR, Kabupaten Mempawah, Selasa (21/5). 

Wakil Bupati Mempawah Resmikan Launching Sistem Informasi Penyelenggaraan Jalan Kabupaten Mempawah

MEMPAWAH - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mempawah telah meluncurkan Sistem Informasi Penyelenggaraan Jalan Kabupaten Mempawah yang disingkat Simplejak Mempawah, Selasa (21/5).

Launching sistem berbasis website tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.

Sistem informasi berbasis web ini dapat dibuka kapan saja dan dimana saja menggunakan Personal Computer, Laptop dan HP Android.

Sistem ini dibuat sebagai sarana sosialisasi kepada seluruh stakeholder penyelenggaraan jalan khususnya di Kabupaten Mempawah.

Didalamnya juga terdapat fasilitas untuk menyampaikan laporan kerusakan jalan pada menu Simpelkan Jak dan penyampaian saran, kritik serta masukan terkait penyelenggaraan jalan pada menu Komunitas.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Persebaya Vs Kalteng Putra Shopee Liga 1 2019 Live Streaming Jam 20.30 WIB

Baca: Deretan Menu Sahur untuk Penderita Maag, Terapkan Pola Makan Sehat!

Baca: KSBSI Siap Berikan Pendampingan Pada Karyawan SBLI yang di PHK Hingga Pengadilan Industri

"Dinas PUPR sudah membuka peluang selebar-lebarnya kepada masyarakat. Jadi sistem pekerjaan yang dilakukan dinas PUPR tidak lagi tertutup, sekarang sudah terbuka siapapun tahu, dimana, daerah mana yang akan dilakukan pembangunan, masyarakat bisa memberikan masukan dan saran terkait kinerja yang dilakukan," ujar Muhammad Pagi.

Ia menilai bahwa sistem berbasis web ini sangat luar biasa sekali, jadi kata dia, masyarakat tidak meraba-raba, bisa dipantau melalui android, bisa dilihat dan di akses jalan mana yang rusak, mana yang sedang dibangun dan seberapa jauh progresnya dan berapa anggarannya.

Wakil Bupati Mempawah mendorong semua dinas untuk melakukan hal yang sama, tidak hanya PUPR saja, dinas pendidikan dan lain-lain juga harus melakukan hal yang sama.

"Jadi nanti di dinas pendidikan contohnya, kepala dinas bisa memantau pegawainya masuk atau tidak, dan sebagainya," ujarnya.

Menurut Muhammad Pagi, semua instansi wajib melakukan perubahan sistem pelayanan digital, karena mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harap semua bisa berjalan lancar, pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan maksimal," pungkansya. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved