Sambut Waisak, PKB Ajak Suarakan Cinta

Perayaan Waisak 2563 memiliki pesan untuk mencintai kemanusiaan. Cinta terhadap sesama apa pun latar belakang dan kelas sosialnya.

Sambut Waisak, PKB Ajak Suarakan Cinta
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Presiden Jokowi bersama Ketum PKB, A Muhaimin Iskandar dan Wasekjend DPP PKB, Daniel Johan belum lama ini. IST 

Sambut Waisak, PKB Ajak Suarakan Cinta

PONTIANAK - Perayaan Waisak 2563 memiliki pesan untuk mencintai kemanusiaan. Cinta terhadap sesama apa pun latar belakang dan kelas sosialnya.

Menurut Wakil Ketua Komis IV DPR Daniel Johan, kemanusiaan menjadi dimensi sakral semua agama yang menyatukan.

“Manusia bukan musuh kita karena permusuhan berujung kehancuran. Justru tugas kita adalah mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan,” pesan Wasekjen DPP PKB itu, Jumat (17/05)

Sementara yang menjadi musuh bersama semua agama, kata Daniel adalah kebencian dan keserakahan yang banyak menimbulkan kemiskinan, kehancuran, dan ketidakadilan sosial.

“Solidaritas dan kerja sama yang digerakkan oleh nilai-nilai semua agama menjadi kekuatan besar mengatasi penderitaan sosial ini,” sebutnya.

Baca: Heboh! Running Man Bikin Fans K-Pop Histeris hingga Ikut Goyang Bang Jali, Janji ke Indonesia Lagi

Baca: Saripawan Pindah ke Provinsi, Edi Kamtono Bertindak Cepat dengan Tunjuk Plt Sebagai Pengganti

Waisak jelas Daniel mengajak semua pihak untuk menyuarakan cinta, mengatasi derita sosial guna mewujudkan keadilan sosial secara bersama-sama.

Daniel mengatakan, semangat menjunjung tinggi kemanusiaan terwujud dengan semakin kuatnya persaudaraan yang menjadi syarat utama kesejahteraan suatu bangsa. Indonesia yang kaya dengan keanekaragaman adalah takdir yang menjadi kekuatan dan modal besar bersama.

Merusak kekuatan itu sama saja mengingkari takdir Tuhan. “Mari kita rawat Indonesia sebaiknya dengan pengabdian kepada manusia-manusia di dalamnya. Waisak mengajak kita untuk bersama-sama mengatasi derita sosial yang ada. Dengan cinta dan bukan dengan permusuhan,” pungkas legislator asal Kalimantan Barat itu.

Diketahui, Waisak adalah hari raya agama Buddha yang memperingati tiga peristiwa penting. Yakni kelahiran, tercapainya penerangan sempurna, dan mangkatnya Buddha Gautama. Tiga peristiwa penting itu terjadi pada hari yang sama ketika bulan purnama di bulan Waisak.

Daniel juga menyampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, atas nama keluarga besar PKB mengucapkan selamat Waisak kepada segenap umat Buddha.

“Doa kami agar Waisak membawa kebaikan bagi segenap rakyat dan memperkuat rasa persaudaraan kita sesama anak bangsa. Mari kita suarakan cinta untuk sesama, demi Indonesia yang adil dan beradab,” tutupnya mengutip pesan Cak Imin. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved