Diskes Kalbar Belum Temukan Kasus Cacar Monyet di Kalbar

Dua daerah tersebut dilakukan pindai penumpang dangan termostat scanner di bandara oleh petugas Kantor Kesehatan pelabuhan

Diskes Kalbar Belum Temukan Kasus Cacar Monyet di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar drg Harry Agung Tjahyadi. 

Diskes Kalbar Belum Temukan Kasus Cacar Monyet di Kalbar

PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harry Agung Tjahyadi mengatakan terkait kasus cacar monyet yang ditemukan di singapura belum dilaporkan temuan dibatam maupun di Kalbar.

Kendati demikian, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI telah melakukan antisipasi kewaspadaan dini untuk batam dan pekanbaru.

"Dua daerah tersebut dilakukan pindai penumpang dangan termostat scanner di bandara oleh petugas Kantor Kesehatan pelabuhan," ujarnya, Selasa (14/5/2019).

Baca: Kasus Audrey Proses Damai, Kuasa Hukum Daniel Edward Tangkau Ungkap Hal Ini

Baca: BREAKING NEWS: 3 Pelaku Pengeroyokan Audrey Jalani Hukuman, Keluarga Korban Beri 3 Syarat!

Sementara untuk deteksi dini Kalbar, Herry Agung mengatakan Diskes Kalbar dan KKP Pontianak sudah saling berkoordinasi dan tetap mengikuti situasi di batam dan pekan baru. 

"Kita juga dan menilai resiko epidemi penyebaran penyakit tersebut dan dirjen p2p kemenkes akan segera menginstruksikan kepada KKP dan dinkes Prov di wilayah yang berpotensi epidemi penyakit," ujarnya. 

Ia menambahkan saat ini pihaknya sedang menyiapkan media info berupa leaflet untuk dibagikan ke penumpang yang ke batam di bandara Supadio Pontianak

"Selain itu kita juga akan memberikan informasi kepada diskes Kabupaten/kota sebagai sosialisasi tentang cacar monyet untuk diteruskan ke semua faskes," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved