Dapat Suara Tertinggi Dapil 2 di Golkar, Asia Sidot: Karena Mukjizat Tuhan

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Provinsi Kalimantan Barat dalam Pemilu 2019 telah rampung

Dapat Suara Tertinggi Dapil 2 di Golkar, Asia Sidot: Karena Mukjizat Tuhan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Screenshoot hael Minggu 12/5/2019 

Dapat Suara Tertinggi Dapil 2 di Golkar, Asia Sidot: Karena Mukjizat Tuhan

PONTIANAK - Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Provinsi Kalimantan Barat dalam Pemilu 2019 telah rampung dilaksanakan, Sabtu (11/5).

Proses rekapitulasi yang dilaksanakan sejak 7 Mei 2019 di hotel Mercure Pontianak, rampung seluruhnya pukul 15.20 WIB.

Katua KPU Kalbar Ramdan yang ditemui Tribun bersyukur seluruh tahapan proses rekapitulasi dapat selesai seluruhnya.

"Alhamdulillah, bersyukur, selama pelaksanaan Rakor ini dapat sukses, satu persatu dari masing-masing KPU kabupaten/kota sudah menyampaikan hasil rekapitulasi di tingkat KPU kabupaten/kota masing-masing. Sudah pula ditetapkan rekapitulasi di tingkat provinsi,” kata Ramdan.

Ia menambahkan, “Kami juga mengucapkan TNI/Polri kemudian pemerintah daerah yang begitu antusias, selama proses rekapitulasi di Mercure ini terkait dengan keamanan. Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kalbar yang sudah mensukseskan Pemilu 2019 ini, sehingga sampai hari ini alhamdulillah Kalbar dalam kondisi aman, kondusif, pesta demokrasi sudah kita laksanakan. Berkaitan dengan hasil kita tunggu sama-sama, setelah penetapan dan pengumuman di KPU RI," paparnya.

Ia mengungkapkan, pada Pemilu kali ini, partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya mencapai 79 persen lebih di atas target nasional yakni 75 persen.

"Untuk Pilpres partisipasi pemilih itu sampai 79 persen lebih, dan untuk yang lain juga, DPRD kota 79 persen, DPD juga 79 persen. Alhamdulillah kalau dari target nasional itu menetapkan 77,5 persen dan kita sudah bisa mencapai 79 persen," kata mantan Komisioner KPU Singkawang tersebut.

Baca: Lalu Lintas Jembatan Landak Pontianak dari Arah Pontianak Utara Padat Merayap

Baca: Ngabuburit Ala PMII Rayon Az-Zarnuji Raya

Dikatakan, selama pelaksanaan pemilu serta proses rekapitulasi sendiri, ia mengungkapkan semua berjalan dengan baik, walaupun memang ada kendala-kendala.

Namun, hal tersebut tidak sampai mengganggu jalannya proses pemilu dan rekapitulasi yang ada.

Ramdan mengatakan, bahwa setelah ini, pihaknya akan mengikuti tahapan rekapitulasi di tingkat nasional.

Halaman
1234
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved