Tingkatkan Kualitas Guru Militer dan Pelatih, Rindam XIITanjungpura Samakan Persepsi Dalam Melatih

Penataran Gumil ini akan meningkatkan kualitas Gumil dan Pelatih Rindam XII/Tpr dan dapat menyamakan persepsi tentang metode pengajaran

Tingkatkan Kualitas Guru Militer dan Pelatih, Rindam XIITanjungpura Samakan Persepsi Dalam Melatih
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H. pagi tadi pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr memimpin acara sekaligus secara resmi membuka Penataran Guru Militer (Gumil) dan Pelatih Rindam XII/Tpr Tahun 2019 

Tingkatkan Kualitas Guru Militer dan Pelatih, Rindam XII Tanjungpura Samakan Persepsi Dalam Melatih

SINGKAWANG - Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H. pagi tadi pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr memimpin acara sekaligus secara resmi membuka Penataran Guru Militer (Gumil) dan Pelatih Rindam XII/Tpr Tahun 2019.

Penataran ini dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 25 Mei 2019.

Penataran ini, diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari 45 Perwira dan 105 Bintara Rindam XII/Tpr. Para peserta merupakan Guru Militer dan Pelatih yang ada di Rindam XII/Tr.

Dimana pada pelaksanaan nantinya akan dibagi menjadi 3 gelombang dengan pembagian masing-masing gelombang terdiri dari 50 peserta.

Baca: Ibu-ibu Harap Pemerintah Pantau Harga dan Stok Sembako Selama Ramadan

Baca: Pasangan Presiden Jokowi-Maaruf Menang Telak di Kabupaten Sintang

Baca: 5 Resep Kreasi Minuman Es Timun Segar Buka Puasa, Bahannya Murah Praktis Disajikan

Pelaksanaan penataran ini akan bertempat di Laboratorium Bahasa Rindam XII/Tpr. "Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah lisan Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab", ungkap Danrindam XII/Tpr.

Tujuan diselenggarakannya Penataran Gumil ini akan meningkatkan kualitas Gumil dan Pelatih Rindam XII/Tpr dan dapat menyamakan persepsi tentang metode pengajaran dan beberapa unsur penunjang kesuksesan belajar mengajar baik Gumil maupun peserta didik.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved