Akan Digelar Expo Panggilan Tahun 2019 Tingkat Keuskupan Agung Pontianak

Sejak tahun 1963, Gereja merayakan Hari Minggu Panggilan Sedunia yang tiap tahunnya jatuh pada Hari Minggu Paskah IV

Akan Digelar Expo Panggilan Tahun 2019 Tingkat Keuskupan Agung Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bapa Suci Paus Fransiskus dalam poster Pesan Hari Doa Panggilan Se-Dunia ke-56 tanggal 12 Mei 2019 mendatang yang dibuat oleh Karya Kepausan Indonesia (KKI) Biro Nasional. 

Akan Digelar Expo Panggilan Tahun 2019 Tingkat Keuskupan Agung Pontianak

Citizen Reporter
Ketua Komsos Keuskupan Agung Pontianak
Paulus Mashuri

SINGKAWANG - Sejak tahun 1963, Gereja merayakan Hari Minggu Panggilan Sedunia yang tiap tahunnya jatuh pada Hari Minggu Paskah IV (hari Minggu Gembala Yang Baik).

Tahun ini, Hari Minggu Panggilan dirayakan untuk yang ke-56 yang jatuh pada tanggal 12 Mei 2019. Dalam konteks ini Keuskupan Agung Pontianak telah membentuk Panitia untuk kegiatan tersebut.

Paroki Santo Yosef Katedral Pontianak ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Perayaan Hari Panggilan untuk tingkat Keuskupan Agung Pontianak

Adapun tema yang diusung : “BUKAN KAMU YANG MEMILIH AKU, TETAPI AKULAH YANG MEMILIH KAMU” (Yoh. 15 : 16 ).

Baca: RAMALAN SHIO Sabtu 27 April 2019, Kelinci Buat Rencana untuk Kehidupan, Naga Identifikasi Kekuatanmu

Baca: Bagi Yang Belum Tahu, Ini Alamat Bank BRI Syariah Cabang Sanggau

Baca: Percasi Kalbar Lakukan Seleksi Bertahap Atlet Pra PON

Data yang terhimpun dari Panitia Penyelenggara, ada 27 tarekat yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini. Masing-masing tarekat nantinya akan diberi stand bazar dan pameran untuk memamerkan dan mempromosikan karya-karya yang sudah, sedang dan akan dijalankan. Dan untuk memudahkan umat mengetahui nama tarekat, setiap stand akan diberi LOGO dan keterangan nama dari masing-masing tarekat yang ikut dalam expo panggilan.

Lokasi untuk stand-stand itu akan ditempatkan di basement gereja Katedral Pontianak, mulai tanggal 10-12 Mei 2019.

“Khusus stand Imam Diosesan (Imam Projo) akan menampilkan informasi dari 8 Keuskupan di Kalimantan. Jadi tidak dipisah dari masing-masing keuskupan,” ujar Pastor Alexius Alex selaku Pastor Paroki Katedral dan sekaligus Ketua Unio Imam-Imam Projo Keuskupan Agung Pontianak.

Selain bazar dan pameran, juga akan ada sharing tanya jawab dengan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2019 usai acara pembukaan dan ibadat singkat pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Tanggal 11 Mei 2019 akan ada seminar religius yang dimulai pukul 08.00 – 13.00 WIB. Dilanjutkan dengan sharing Orang Muda Katolik (OMK) bersama Pastor Matius Mali, CSsR (dosen Ahli Teologi Moral di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved