Percasi Kalbar Lakukan Seleksi Bertahap Atlet Pra PON

Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Barat terus memantapkan atlet yang akan di proyeksikan pada kualifikasi

Percasi Kalbar Lakukan Seleksi Bertahap Atlet Pra PON
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Para Pecatur yang berhasil lolos seleksi untuk Pra PON saat foto bersama pengurus Percasi Kalbar 

Percasi Kalbar Lakukan Seleksi Bertahap Atlet Pra PON

PONTIANAK - Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Barat terus memantapkan atlet yang akan di proyeksikan pada kualifikasi Pra PON mendatang dengan melakukan seleksi bertahap.

Sekum Percasi Kalbar, Kusmayadi mengatakan, saat ini atlet Pra PON masih dalam tahapan seleksi sebelum pelaksanaan kualifikasi baik putra dan putri.

"Saat ini sudah tahap seleksi ke tiga, mungkin 1 atau 2 tahap lagi akan di dapat tim inti Pra PON," katanya Sabtu (27/4/2019).

Baca: Seorang Pelajar SMAN 1 Siantan Dirujuk ke RS Antonius Usai Tabrak Truk Trailer

Baca: Sambut Hari Tari Dunia, Kalbar Miliki Sanggar Bougenville Yang Sudah Berkiprah 34 Tahun

Baca: IP2SB Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Bagi Generasi Muda

Dijelaskannya untuk tim inti nantinya putra akan ada 5 atlet, terdiri dari catur regu berjumlah 4 orang dan 1 perorangan. Sementara putri catur beregu 3 orang, kemudian veteran 1 orang.

"Jadi untuk atlet kita tekankan memang bahwa seleksi dilakukan dengan fair apa adanya. Atlet nilai tertinggi nanti dia yang akan masuk tim inti," ujarnya

Sesuai jadwal terbaru kualifikasi Pra PON Catur putra akan digelar di Kalimantan Tengah pada Oktober mendatang. Sementara atlet putri di Sumatera pada November mendatang.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved