Pelajar SDN 01 Nanga Mau Berkeliling Kenali Kantor Bupati Sintang

Di hadapan anak anak SDN 01 Nanga Mau, Kurniawan menanyakan apakah mereka kenal dan tahu nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

Pelajar SDN 01 Nanga Mau Berkeliling Kenali Kantor Bupati Sintang
ISTIMEWA
Sebanyak 43 pelajar Sekolah Dasar Negeri 01 Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir melakukan studi tour ke Kantor Bupati Sintang, Kamis (25/4/2019) kemarin. 

Pelajar SDN 01 Nanga Mau Berkeliling Kenali Kantor Bupati Sintang

SINTANG - Usai mengikuti ujian nasional, sebanyak 43 pelajar Sekolah Dasar Negeri 01 Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir melakukan studi tour ke Kantor Bupati Sintang, Kamis (25/4/2019) kemarin.

Kedatangan 43 pelajar tersebut disambut Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan di Depan Kantor Bupati Sintang.

"Inilah Kantor Bupati Sintang. Sepengetahuan saya baru SDN 01 Nanga Mau yang berkunjung ke Kantor Bupati Sintang ini. Silakan lihat-lihat nanti ya. Namun tetap menjaga kenyamanan dan ketenangan,” terang Kurniawan.

Baca: 43 Pelajar SDN 01 Nanga Mau Kunjungi Kantor Bupati Sintang, Refreshing Usai Ujian

Baca: Staf Ahli Bupati Sintang Buka Seminar Peran Masyarakat Adat

Menurutnya memang setelah belajar di dalam kelas dan mengikuti ujian nasional, tentu anak-anak perlu belajar di luar kelas melalui studi tour ini.

Studi tour juga ada fungsi hiburan dengan jalan-jalan.

Di hadapan anak anak SDN 01 Nanga Mau, Kurniawan menanyakan apakah mereka kenal dan tahu nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

“Siapa yang tahu nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang boleh angkat tangan dan menjawab,” tanya Kurniawan.

Beberapa anak langsung angkat tangan dan menjawab dengan benar nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang yaitu Jarot Winarno dan Askiman.

Baca: Lomba Cerita Rakyat Angkat Kembali Eksistensi Bahasa Daerah Sintang

Usai diterima di Halaman Kantor Bupati Sintang, rombongan dari SDN 01 Nanga Mau pun langsung berkeliling ke semua ruangan yang ada di Kantor Bupati Sintang dengan didampingi oleh Kasubbag Rumah Tangga, Warsisto .

Warsisto dengan sabar menjelaskan ruangan yang ada kepada para pelajar dan guru yang mendampingi. (Wahidin)

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved