Artha Graha Peduli (AGP) Antisipasi Karhutla, Gelar Apel Siaga dan Simulasi Karhutla

General Manager PT. MAR Semangat Sembiring, yang memimpin apel mengajak seluruh elemen untuk peduli lingkungan.

Artha Graha Peduli (AGP) Antisipasi Karhutla, Gelar Apel Siaga dan Simulasi Karhutla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Artha Graha Peduli (AGP) melalui PAS Group mengadakan apel siaga penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dan Simulasi, salah satunya di PT. Mitra Aneka Rezeki (MAR) Kubu Raya, Jumat (26/4). 

Artha Graha Peduli (AGP) Antisipasi Karhutla, Gelar Apel Siaga dan Simulasi karhutla

PONTIANAK - Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Artha Graha Peduli (AGP) melalui PT. Pasifik Agro Sentosa (PAS Group) mengadakan apel siaga penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta Simulasi, salah satunya di PT. Mitra Aneka Rezeki (MAR) Kubu Raya, Jumat (26/4/2019).

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asissten I Setda Pemkab Kubu Raya Tommy AS, Kepala BPBD Kubu Raya Mochtar, Kepala Operasional Manggala Agni Kalbar Sahat Irawan, Dinas Perkebunan Kubu Raya.

Apel siaga itu juga dihadiri Satpam, Manggala Agni, Camat, Tokoh Adat, TNI-POLRI, dan para karyawan PT. Mitra Aneka Rezeki.

General Manager PT. MAR Semangat Sembiring, yang memimpin apel mengajak seluruh elemen untuk peduli lingkungan.

Baca: Sekolah Ramah Anak Beri Dampak Positif Perkembangan Psikologi Anak

"Apabila lingkungan sehat, hutan mempunyai manfaat yang lestari, tidak terjadi pencemaran maka kita sendirilah yang akan menikmati kehidupan yang nyaman dan sehat. Sedangkan apabila lingkungan rusak, hutan hancur maka kita sendiri pulalah yang akan menderita," jelasnya.

Ia juga mengatakan, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tidak dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus dilakukan secara sinergis oleh semua pihak baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, swasta dan masyarakat.

"Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh jajaran, instansi pemerintah, swasta, dan segenap masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan kita dengan tidak melakukan pembakaran hutan, dan lahan" ungkap Sembiring.

"Dan kepada Tim Manggala Agni yang merupakan karyawan perusahaan dan masyarakat dibawah binaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang sudah sejak dini melakukan upaya pemadaman, di kawasan hutan maupun lahan agar terus ditingkatkan dan tetap bersemangat," katanya.

Baca: VIDEO: Ini Stok Sembako di Gudang Bulog Putussibau

Baca: Bupati Karolin Imbau Masyarakat Lestarikan Adat

Ia juga mengimbau agar bersama-sama dapat bekerja lebih keras, cerdas, dan tuntas untuk dapat melakukan kegiatan pemadaman, patroli dan mensosialisasikan seruan atau larangan kepada seluruh masyarakat, untuk tidak membakar hutan dan lahan, serta upaya-upaya lain yang produktif yang dapat mengurangi dan mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved