Sahabat Alam Pergerakan dari PMII Sukses Naiki Puncak Bukit Botuak Sanggau

Perjalan dimulai dari pukul 09.00 WIB dari Pontianak dan sampai pada puku 20:00 Kabupaten Sanggau tepatnya di Kecamatan Bonti.

Sahabat Alam Pergerakan dari PMII Sukses Naiki Puncak Bukit Botuak Sanggau
ISTIMEWA
Poto bersama dipuncak Bukit Botuak, beberapa waktu lalu. 

Sahabat Alam Pergerakan dari PMII Sukses Naiki Puncak Bukit Botuak Sanggau

Citizen Reporter
Linawati
Pengurus PMII Pontianak.

SANGGAU - Lembaga Semi Otonom PMII Cabang Pontianak Raya dan PMII Cabang Mempawah yang terjaring dalam sebuah nama Sahabat Alam Pergerakan lakukan ekspedisi mendaki di Bukit Botuak, Kabupaten Sanggau, Kecamatan Bonti pada hari Sabtu (20/4/2019).

Planning yang telah dipikirkan secara matang dan terimplementasi dengan sebuah gerakan dan niat, perjalanannya pun tak begitu mulus, halus dan mudah sesuai tapak jalan yang dilewati, mulai yang beraspal, bebatuan sampai yang bercair karna termakan oleh jalan pedalaman yang jarang dipandang pemerintahan.

Perjalan dimulai dari pukul 09.00 WIB dari Pontianak dan sampai pada puku 20:00 Kabupaten Sanggau tepatnya di Kecamatan Bonti.

Baca: Berduka, Puluhan Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia, PMII Kalbar Apresiasi Kinerja KPU

Baca: Rayon FEBI PMII IAIN Pontianak Persembahkan 59 Tumpeng Untuk Harlah PMII ke 59

Tidak sepanjang ekspedisi berjalan mulus, jalan kerikil juga beresiko pecahnya ban motor sahabat alam sehingga perjalan cukup memakan waktu yang lama. Belum lagi hujan yang mengguyur dan harus berteduh mengingat barang perlengkapan di ransel khawatir basah.

Akibat hujan ada suatu daerah yang jalannya berlumpur, hingga ada yang motornya tergelincir, tumbang, jatuh, bahkan terhenti karna ban yang mulai tak bekerja karna diapit oleh tanah yang sulit untuk dijajaki.

perjalanan kali ini memang sangat menguras tenaga dan pikiran, sebab pada pukul 22:00 ada salah satu motor sahabat alam yang bocor sehingga kami memutuskan untuk menitipkan motor yang lainnya pula dan berjalan kaki dikarenakan tidak ada bengkel ditempat itu.

Baca: Dukung Penegakan Hukum Kasus Audrey, Ini Pernyataan PMII IAIN Pontianak

Baca: Kerjasama IPPNU dan Kopri PMII Kubu Raya Kerjasama Bagikan Bunga Spesial di Momen Hari Kartini

“Karna predikat solid bukan lah ketika teman membutuhkan bantuan saja namun ketika satu lelah kita juga harus lelah, kata kompak tak mudah didapatkan tapi karna kita satu team maka basah, jerah, sakit, dan cinta kita juga harus merasakannya bersama-sama," Ujar Syarif Hidayatullah salah satu anggota sahabat alam

Tepat pada pukul 00:39 (dini hari) Tim Sahabat Alam tiba di Puncak Botuak 726Mdpl.

Kunci dari semua nya hanya satu, tekad, gerak, semangat. (*/Syahroni)

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved