Citizen Reporter

Dukung Penegakan Hukum Kasus Audrey, Ini Pernyataan PMII IAIN Pontianak

Dari kejadian memprihatinkan ini banyak pemberitaan yang mengatakan bahwa sebab kejadian ini hanya soal Asmara

Dukung Penegakan Hukum Kasus Audrey, Ini Pernyataan PMII IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua PMII Komisariat IAIN Pontianak, Tiara Sari

Citizen Reporter
Pengurus PMII IAIN Pontianak, Siti Maulida

PONTIANAK - Beberapa hari yang lalu dunia pendidikan kembali menuai kecaman. Pasalnya sosok gadis muda yang merupakan siswi SMP (14 th) diperlakukan tidak manusiawi oleh 12 siswi SMA.  

Hal ini membuat warga net mengungkapkan belasungkawa dengan memberikan  dukungan dengan memviralkan #JusticeForAudrey.

Salah satunya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Pontianak ikut angkat bicara dan merasa prihatin terhadap kejadian yang mencerminkan degradasi nilai moral remaja.

Seperti yang diungkapkan Tiara Sari selaku Ketua Komisariat IAIN Pontianak ia mengatkan bahwa Dunia pendidikan Pontianak hari ini sangat tercoreng karena kasus ini.

Baca: Terkait Pengeroyokan Terhadap Audrey, Ini Sikap Sapma Kalbar

Baca: Sertijab Kapolsek dan Sejumlah Anggota, Ini Pesan Kapolres Ketapang

"Dari kejadian memprihatinkan ini banyak pemberitaan yang mengatakan bahwa sebab kejadian ini hanya soal Asmara,  siapa yang mau di salah kan pihak sekolah, lingkungan atau orang tua terhadap kasus bulliying ini?" ungkapnya.

"hari ini sekolah yang dijadikan sebagai tempat pembentukan karakter siswa nya sudah tidak lagi demikian karena sangat maraknya kasus bullying yang hari ini terjadi" Imbuhnya.

Kasus Audrey merupakan salah satu dari kasus dari sekian banyak kasus bullying yang terjadi dan terekspos oleh media sosial. 

Dengan alasan apapun tindakan bullying tidak dibenarkan dalam hal ini Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia IAIN Pontianak Cabang Pontianak Raya akan terus ikut mengawasi dan mengawal kasus ini sampai selesai.

"Kami berharap hukum ditindak seadil-adil nya para pelaku bullying, meskipun mereka masih kategori remaja, agar terdapat efek jera. Sehingga remaja lain tidak menikuti hal memprohatinkan ini" ungkapnya

"Tegak kan hukum seadil-adilnya.  Semua masyarakat bersama Audrey" imbuhnya

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved