Aksi Cepat Tanggap Kalbar Targetkan Wakaf Produktif

Hendra berharap dengan berdirnya ACT di Kalbar dapat memberi manfaat lebih ke masyarakat.

Aksi Cepat Tanggap Kalbar Targetkan Wakaf Produktif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Press Conferens ACT Kalbar di Restoran Sugeban, terkait program ACT di Kalbar, Rabu (24/4/2019). 

Aksi Cepat Tanggap Kalbar Targetkan Wakaf Produktif

PONTIANAK- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foundation, sebuah lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan kini telah berdiri di Kalimantan Barat.

Bertempat di Restoran Sugeban yang terletak di jalan Alianyang Kota Pontianak, ACT melaunching berdirinya ACT regional Kalimantan Barat sekaligus melaunching progam nasional dan program lokal ACT pada bulan Ramadhan,  Rabu (24/4/2019).

Hendra Iskandar, Branch manager ACT Kalbar, menjelaskan bahwa ACT di Kalbar telah berdiri sejak tanggal 1 April 2019, yang mana ACT Kalbar merupakan cabang ACT ke 26, namun mana ACT sendiri berdiri sejak tahun 2005.

"ACT berawal dari Bencana Tsunami di Aceh, yang dimana leader - leader kita adalah orang - orang yang pertama membantu di bencana Tsunami Aceh, di 21 April 2005, 21 April 2019 ACT berumur 14 tahun mudah - mudahan dengan milad yang ke 14 tahun ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat,"ujarnya.

Hendra berharap dengan berdirnya ACT di Kalbar dapat memberi manfaat lebih ke masyarakat.

"Dengan di bukanya cabang ke 26 di seluruh Indonesia, ACT Kalbar dapat memberikan manfaat untuk umat, khususnya masyarakat Kalimantan Barat,"harapnya.

Ia mengatakan angka kemiskinan di Indonesia masih cukup tinggi, sarana dan prasarana pendidikan masih kurang, dan bencana alam kerab terjadi, sehingga membuat pihaknya terus ingin bergerak untuk membantu pemerintah dan masyarakat.

Hendra menjelaskan, ACT memiki program jangka dekat dan jangka panjang, untuk jangka panjang Hendra mengatakan pihaknya ingin mengembangkan program Wakaf Produktif di Kalimantan Barat, yang mana selama ini dinilainya masyarakat banyak yang beranggapan wakaf hanya sebatas tanah kuburan dan tanah untuk mesjid.

"Kita berharap di Kalimantan Barat dapat berjalan dengan baik Wakaf Produktif, bila di NTB itu ada peternakan yang diwakafkan dan saat ini sudah ada ribuan ekor hewan ternak, sapi, kambing, dan kedepannya target saya untuk di Kalbar ini ada orang yang dermawan untuk mewakafkan asetnya untuk kita kelola secara produktif,"ungkapnya

Baca: KPU Sebut Siap Laksanakan PSU di TPS 02 Lubuk Kakap

Baca: Bupati Paolus Hadi Ingatkan Transparansi Pengelolaan Dana Hibah

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved