Kemenristek Dikti : Inkubator Untuk Penghubung Calon Pengusaha dan Mitra Teknologi

Kemenristek Dikti Republik Indonesia, Tekad Iman, mengatakan pihaknya sedang melakukan pengembangan program inkubator

Kemenristek Dikti : Inkubator Untuk Penghubung Calon Pengusaha dan Mitra Teknologi
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Pelaksanaan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Kemenristek Dikti bersama Dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) di Ruang Rapat Direktorat Politeknik Negeri Sambas, Selasa (23/4/2019). 

Kemenristek Dikti : Inkubator Untuk Penghubung Calon Pengusaha dan Mitra Teknologi

SAMBAS - Kepala seksi lembaga Inkubator, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia, Tekad Iman, mengatakan pihaknya sedang melakukan pengembangan program inkubator dimana program ini merupakan penghubung dengan calon pengusaha atau mitra usaha teknologi.

Hal itu Ia sampaikan pada saat kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) bersama Dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) di Ruang Rapat Direktorat Politeknik Negeri Sambas.

"Calon pengusaha ini akan didampingi oleh lembaga inkubator untuk menjadi pengusaha yang mandiri, salah satunya kami melihat sumber daya yang tinggi di kampus Poltesa," ujarnya, Selasa (23/4/2019).

Baca: Video Detik-detik Pelaku Bom Bunuh Diri Masuk Sasaran Gereja di Sri Lanka! Easter Attack

Baca: CUPLIKAN GOL Persija Vs Ceres (2-3), Macan Kemayoran Terdampar di Klasemen Grup G Piala AFC

Baca: PMI Pontianak Lakukan Pengecekan Kesehatan Petugas pengamanan Pemilu

Ia menjelaskan, pengembangan Inkubator itu dilaksanakan untuk melahirkan pengusaha muda di daerah, khususnya di Kalimantan Barat.

"Maka dampaknya akan menguatkan ekonomi masyarakat, pada tahun ini kita menyeleksi lima inkubator, dimana ada dua puluh inkubator yang tersebar di Indonesia," ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya lembaga inkubator ini maka diharapkan bisa menjaring basis pemula untuk mulai usaha.

Dan nantinya akan mendapatkan pendampingan dan bisa di jadikan usulan oleh kampus Poltesa sebagai proposal yang akan dikompetisikan ke tingkat selanjutnya.

Ia katakan, karena inkubator banyak bergerak di bidang perekonomian, maka banyak sekali program dibidang pertanian dan juga teknologi informasi.

"Kita banyak bergerak di bidang perekonomian masyarakat seperti bidang pertanian dan ada juga bidang informasi teknologi," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved