Indonesia Menuju 1000 Pendongeng yang Tersebar di Seluruh Indonesia

Awam Prakoso mengatakan pada tahun 2020 Indonesia menuju 1000 pendongeng yang tersebar di seluruh Indonesia

Indonesia Menuju 1000 Pendongeng yang Tersebar di Seluruh Indonesia
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Pendiri Kampung Dongeng Indonesia dan pendongeng Nasional, Awam Prakoso bersama anak-anak dan para orang tua usai Dongeng Akbar di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak, jumat (19/4/2019). 

Indonesia Menuju 1000 Pendongeng yang Tersebar di Seluruh Indonesia

PONTIANAK - Pendiri Kampung Dongeng Indonesia dan pendongeng Nasional, Awam Prakoso mengatakan pada tahun 2020 Indonesia menuju 1000 pendongeng yang tersebar di seluruh Indonesia.

Awam mengatakan kampung dongeng sendiri sudah berdiri di 25 Provinsi, 140 Kabupaten/kota, dan memiliki pendongeng profesional lebih dari 250 orang, serta 1600 relawan.

"Sangat mengembirakan sekali menuju tahun 2020 kita akan memiliki 1000 pendongeng yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya kepada Tribun Pontianak usai mengisi acara Dongeng Akbar, di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak, jumat (19/4/2019).

Baca: Kampung Dongeng Singkawang Berdiri Berawal Dari Kecintaan Terhadap Dunia Anak-anak

Baca: UPDATE Real Count KPU di Wilayah Kalbar! Siapa Unggul? Jokowi-Maruf Amin atau Prabowo-Sandiaga ?

Baca: TERPOPULER - Fadli Zon, Sandi Mohon Maaf pada Prabowo, hingga Hasil Terkini Pilpres Hitung Cepat KPU

Ia juga melihat antusias peserta yang hadir di acara dongeng Akbar dilaksanakan oleh PG PAUD Universitas Pontianak membuktikan di Pontianak ini banyak orang tua yang perduli terhadap perkembangan anak-anaknya. Namun belum ada waktu dan kesempatan bagi orang tua untuk mendongeng anak-anaknya.

"Bukan karena orang tua ini tidak mau mungkin karena mencari roll mode bagaimana cara mendongeng dan menyajikan berita, mendekati anak dan merayu anak," ujarnya.

Pertemuannya dengan para anak-anak dan orang tua selain memberikan keceriaan dan kegembiraan juga memberikan pesan untuk anak dan inspirasi bagi orang tua.

"Saya sampaikan kepada orang tua bahwa seperti ini loh cara bercerita atau mendongeng untuk anak,"ucapnya.

Ia mengatakan bahwa ada satu kemajuan untuk Pontianak agar para orang tua nanti siap dan kembali lagi untuk berkomunikasi dengan anak dengan cara bercerita.

Di Kalbar sudah berdirinya Kampung dongeng di Singkawang dan Mempawah dan akan melebar ke Pontianak juga Sambas dan beberapa titik lainnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved