Rindam XII/Tanjungpura Gelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Rindam XII Tanjungpura gelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang diikuti seluruh Prajurit

Rindam XII/Tanjungpura Gelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H.
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rindam XII/Tpr Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H. 

Rindam XII/Tanjungpura Gelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Rindam XII Tanjungpura gelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang diikuti seluruh Prajurit dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr yang beragama muslim di masjid Al Iman Rindam XII/Tpr pada hari Kamis (4/4/2019) kemarin.

Adapun tema pada peringatan Isra' Mi'raj kali ini adalah "Dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI".

Dalam kesempatannya tersebut Danrindam XII/Tpr, Kol Inf Martin Susilo M. Turnip mengatakan, hikmah yang dapat kita ambil dari peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah sholat.

"Dimana sholat yang kita kerjakan merupakan momen bagi kita untuk berhubungan langsung kepada Allah SWT, selain itu sholat juga menjadi tameng bagi setiap kemungkaran."katanya.

Baca: Tunjuk Pendukungnya, Prabowo: Ee Anda Diam Dulu, Ini Ratusan Ribu Sedang Mendengar

Baca: Ditanya Soal Momongan, Syahrini dan Reino Barack Sepakat Tak Menunda

Baca: Hari Ini Harga Spesial Hypermart Donut dan Pastry

Baca: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Minggu Kedua Bulan April 2019

Lanjutnya, saya harap kepada seluruh Prajurit dan Persit Rindam XII/Tpr agar senantiasa berupaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran dalam menjalankan ajaran islam, terutama pelaksanaan ibadah sholat lima waktu," pungkas Danrindam XII/Tpr. (hdi)

Sementara itu penceramah Drs. H. Jawani yang memberikan uraian siraman rohani menjelaskan bahwasanya, sholat itu dapat mendidik kita menjadi disiplin dan sabar. Allah SWT harus kita dekati, karena Allah Yang Maha Memberi, dengan sholat lima waktu dan perbanyak sholat sunah.

Bahwa sholat melatih kita sabar. Dengan kesabaran insyaallah dalam berumah tangga akan terjalin keharmonisan. Maka dari itu suami istri harus mampu mengontrol amarah masing-masing," imbuhnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved