Pileg 2019

Yakin Tidak Bersalah, Sukiman Tepis Isu Pelimpahan Suara di Pemilu DPR RI

Saya berkeyakinan bahwa apa yang dituduhkan kepada saya ini Insya Allah saya bisa lalui dengan Husnul Khotimah,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Barat, H Sukiman hadir pada Tabligh Akbar Bersama Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Kabupaten Sintang bertempat di Kesultanan Al-Mukaramah Sintang, Rabu (3/4/2019) pagi 

 Yakin Tidak Bersalah, Sukiman Tepis Isu Pelimpahan Suara di Pemilu DPR-RI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar, H Sukiman hadir pada Tabligh Akbar Bersama Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Kabupaten Sintang bertempat di Kesultanan Al-Mukaramah Sintang, Rabu (3/4/2019) pagi. 

Diketahui sebelumnya, Sukiman diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari kasus dugaan suap terkait usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN Perubahan Tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyebutkan saat ini anggota DPR-RI, termasuk dirinya sedang reses hingga 7 Mei 2019 mendatang sehingga berkesempatan untuk datang menghadiri dan melakukan silaturahim dalam rangka Isra Miraj. 

"Seluruh anggota DPR-RI sedang reses sejak 28 Maret 2019 kemarin dan kebetulan bersamaan dengan masa kampanye juga, jadi saya gunakan momen untuk bersilaturahim dalam rangka peringatan Isra Miraj ini di Sintang," jelasnya. 

Baca: Diduga Milik Begal, Dompet Yang Ditemukan di Cipayung Berisi Puluhan ATM dan STNK

Baca: Rupinus Sampaikan Ikrar pernyataan Sikap ASN di Sekadau

Lebih lanjut, dirinya kemudian membahas mengenai kasus yang sedang menjerat dirinya.

Dirinya sudah mengikuti semua proses yang ditetapkan dan berkeyakinan dirinya tidak bersalah atas tuduhan yang disampaikan. 

"Saya berkeyakinan bahwa apa yang dituduhkan kepada saya ini Insya Allah saya bisa lalui dengan Husnul Khotimah, karena saya memang tidak tahu dengan proses yang sebenarnya. Saya sudah jelaskan semua kepada penyidik," ujarnya. 

Sukiman mengatakan sudah sekitar lima kali dipanggil oleh KPK, baik sebagai saksi maupun sebagai tersangka. Terakhir panggilan menurut dia pada 25 Maret 2019 lalu, untuk panggilan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. 

"Alhamdulillah semua sudah saya jelaskan dan semua teman-teman melihat hari ini saya bisa hadir, tentu bukan tanpa sebab. Oleh karena itu doakan ini cepat selesai dan saya bisa menyelesaikan seluruh tugas saya," jelas Sukiman

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved