Gelar Talkshow Pemuda Kalbar Inspiratif, Sutarmidji Yakin Pemuda Kalbar Bisa Bersaing

Saya sangat optimis Kalbar ini bisa bersaing dengan daerah lain, karena anak-anak mudanya sangat kreatif.satu data milik kalbar cukup diperhitungkan

Gelar Talkshow Pemuda Kalbar Inspiratif, Sutarmidji Yakin Pemuda Kalbar Bisa Bersaing
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hamdan
Talkshow Pemuda Kalbar Inspiratif di Hotel Ibis Pontianak, Rabu (13/3/2019) 

Gelar Talkshow Pemuda Kalbar Inspiratif, Sutarmidji Yakin Pemuda Kalbar Bisa Bersaing

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat bersama Pontianak Digital Stream mengadakan acara talkshow Inspiratif, yang bertema “Pemuda Kalbar Inspiratif” dan pemberian penghargaan kepada Pemuda Kalbar yang mampu meraih prestasi.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memberikan apresiasi terhadap kegiatan Pemuda Kalbar Inspiratif.

Menurutnya hal tersebut dapat mendorong motivasi pemuda di Kalbar untuk lebih Kreatif, Inovatif, dan Produktif serta menumbuhkan banyak lagi pemuda daerah yang berprestasi di tingkat nasional.

“Saya sangat optimis Kalbar ini bisa bersaing dengan daerah lain, karena anak-anak mudanya sangat kreatif. Bahkan sekarang ini satu data milik kalbar cukup diperhitungkan oleh daerah dan itu semuanya dikelola oleh anak-anak muda Kalbar,” ujarnya sesaat usai mengikuti talkshow Pemuda Kalbar Inspiratif di Hotel Ibis Pontianak, Rabu (13/3/2019).

Baca: LIVE World Boxing Santa Cruz Vs Rafael Rivera, Perebutan Juara Dunia Kelas Bulu Super WBA

Baca: Berkas Kasus Penyeludupan Batu Antimoni di Kapuas Hulu Sekarang Tahap P19

Baca: Gasak Motor dan Handphone, Polisi Temukan Dua Ekor Kucing Anggora di Jok Motor Residivis

Dirinya pun memberikan contoh Putra-putri yang telah berprestasi di tingkat nasional di antaranya Syarif Muhammad Fitriansyah alaydrus, putra daerah asli Provinsi Kalimantan Barat yang meniti kariernya sebagai seorang anggota Polri dan menduduki jabatan sebagai Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo, Muhammad Irfan Paskibraka Nasional Kalimantan Barat, dan Veddriq Leonardo Atlet Panjat Tebing Peraih Emas Asian Games.

“Hari ini kita punya Syarif Muhammad Fitriansyah al Idrus, ia merupakan Asisten Ajudan Presiden yang telah berprestasi di tingkat nasional. Anak muda asli kalbar ini dari institusi Polri yang dekat dengan kekuasaan, maka kedepannya karirnya akan sukses dan bisa menjaga integritasnya akan menjadi pemimpin yang baik,” ujarnya.

Midji mengatakan pemerintah provinsi Kalimantan Barat akan mempersiapkan generasi muda yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional guna mengangkat nama daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Ia berpesan kepada para generasi muda untuk tidak menyikapi berita atau informasi tanpa tahu kepastian kebenaraanya.

“Satu saja kunci sukses jangan suka percaya dengan berita atau informasi yang tanpa disaring dengan nalar, sekarang ini kan berita-berita hoaks tidak mungkin diterima oleh masyarakat yang berpikiran cerdas," ujarnya

Sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia Midji berencana akan memperbaiki infastrukur IT untuk di daerah pedalaman secara bertahap.

Namun demikian, kendala besar yang dihadapi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu masih adanya daerah pedalaman yang belum tersentuh Listrik dan dirinya pun akan merealisasikan selama menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat.

“Infrastrukutr IT itu harus lebih maju, listrik menjadi kendala di daerah saya pastikan seluruh desa yang ada di Kalbar akan teraliri Listrik. Kecuali kurang lebih ada 200 desa yang tidak mungkin karena terkendala letak geografis, namun kita minta PLN untuk desa tersebut gunakan Panel Surya atau Solar Cell,” ujarnya.

Pemprov Kalbar akan memperkuat penunjang serta fasilitas internet di daerah yang menjadi pusat pertumbuhan dan akan diprediksi menjadi daerah berkembang dirinya akan memdorong.

“Nanti Tower-tower memperkuat internet di daerah-daerah yang memang disitu pusat pertumbuhan dan bisa kita prediksi menjadi pusat pertumbuhan kita harus memperkuat,” ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved