Ditsamapta Polda Maluku Utara Gelar Ngopi Bareng Bahas Kamtibmas 2019

pihaknya akan melakukan langkah yang proaktif untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Ditsamapta Polda Maluku Utara Gelar Ngopi Bareng Bahas Kamtibmas 2019
Ditsamapta Polda Maluku Utara
Direktur Samapta Polda Maluku Utara Kombes Pol Iwan Imam Susilo foto bersama dengan Kaum Muda Milenial Ternate dan Jurnalis Maluku Utara usai Ngopi Bareng Sahabat Bhayangkara 

Ditsamapta Polda Maluku Utara Gelar Ngopi Bareng Bahas Kamtibmas 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, ‎TERNATE  – Polda Maluku Utara gelar Ngopi bareng dengan sejumlah jurnalis media cetak dan elektronik serta sejumlah kaum muda milenial Sahabat Bhayangkara di Restoran Dapur Ria Kel Tanah Tinggi Kec Ternate Selatan, Jumat (25/1/2019) malam

Digelarnya acara Ngopi Bareng Sahabat Bhayangkara oleh Direktorat Samapta Polda Maluku Utara ini yakni bertujuan berdialog dengan para jurnalis dan kaum muda di Ternate.

Baca: HIMPU Pontianak Akan Ikuti Pameran di Kuching, Dedy: Kopi Paling Laris

Baca: Kancil BBK Lepas Tiga Pemain Jelang Putaran Kedua Liga

Seraya dihibur dengan musik iringan Kie Raha Bhayangkara Band. Obrolan tak hanya seputar membahas isu-isu strategis jelang perhelatan Pemilu 2019 yang tak lama lagi akan di gelar.

Dit Samapta Polda Maluku Utara Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengatakan, kegiatan dialog bersama Sahabat Bhayangkara terungkap bahwa persoalan hoax ini menjadi persoalan yang serius hal itu dibuktikan bukan saja adanya penyebaran berita hoax yang begitu banyak di masyarakat.

“Munculnya sejumlah media-media baru yang tak tergabung atau tak terdaftar di lembaga resmi perkumpulan media di akui Pemerintah ini perlu diwaspadai ,” kata Iwan, Sabtu (26/1/2019).

Kata Mantan Kapolresta Pontianak era 2016-2017 menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah yang proaktif untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Selain itu kepolisian tetap akan patroli dialog dengan masyarakat untuk menyampaikan bahaya berita hoax sebagai langkah antisipasi.

“Kami membuat satu program mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memeranggi berita hoax, dan ini harus mewaspadai dampak yang ditimbulkan, kami akan mengajak masyarakat agar memerangi berita-berita hoax,”ucapnya

Baca: Edi Kamtono akan Revisi Perda Layangan

Baca: Tanggapi Tabloid Indonesia Barokah, Komisi Hukum Dewan Pers Tegaskan Media Harus Edukasi Masyarakat

Dia menambahkan, program ini akan terus di tindak lanjuti melalui Polres-Polres jajaran di Polda Maluku Utara agar terus dilakukan dialog dengan komponen yang ada pada wilayah masing masing.

“Semoga masyarakat lebih tahu bagian dari Kamtibmas lebih penting yang bisa dapat diwujudkan bukan hanya kerja polisi namun butuh peran aktif dari semua pihak untuk bisa mewujudkan Kamtibmas agar bisa mewaspadai hoax hingga tidak terpecah belah nanti,” tambahnya.

Iwan berharap kegiatan seperti ini agar juga di lakukan oleh semua anggota Polri, karena di anggap sebagai langkah strategis untuk tangkal berita hoax yang bisa mengancam kamtibmas terlebih jelang Pemilu 2019 pada bulan April mendatang.

"Di Pontianak mungkin bisa di lakukan, karena hal ini mereview kegiatan yang pernah saya lakukan pada tahun sebelumnya, lebih mantap bila di gandengan rekan-rekan wartawan, komponen Masyarakat, TNI dan Pemerintah untuk bersama-sama bergandengan tangan demi Harkamtibmas,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved