Dapat Bantuan Instalasi Listrik, Wibisono Bisa Tekan Ongkos Produksi

"Dulu pakai solar, jadi kendala biaya nya tinggi, dengan bantuan ini intalasi listrik dan air,, jadi ini agak mengurangi biaya,"ungkapnya.

Dapat Bantuan Instalasi Listrik, Wibisono Bisa Tekan Ongkos Produksi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Bupati Mempawah Gusti Ramlana saat berikan secara Simbolis ke Wibisono, Senin (07/01/2019). 

Laporan Wartawan tribun Pontianak ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- Dinas pertanian, ketahanan pangan dan Prikanan kabupaten Mempawah, telah menyerahkan bantuan berupa sarana pengolahan sederhana, instalasi listrik, instalasi air bersih bagi kelompok pengolahan dan pemasaran hasil perikanan Kabupaten Mempawah.

Kepala Dinas Pertanian Gusti Basrun mengtakan bahwa bantuan ini di berikan kepada 25 kelompok yang terdiri sekitar 270 orang, dengan total bantuan sekitar lebih dari 170 juta rupiah yang bersumberia pada dana APBD.

Baca: Anggaran Bonus Atlet, Diakui Ketua Kontingen Kubu Raya Memang Minim

Baca: Polres Mempawah Bakal Selidiki Berkas dari Pengunjuk Rasa

Baca: Pembangunan Terminal Kijing Didampingi TP4D, Kajari Mempawah Nilai Efektif Cegah Korupsi

Penerima Bantuan ini sendiri terdiri dari kelompok masyaralat yang berasal dari 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah, yakni antara lain kecamatan Mempawah Hilir, Kecamatan Mempawah timur, Kecamatan Sungai Pinyuh, dan Kecamatan Sungai Kunyit.

Wibisono perwakilan dari kelompok Karyamina yang turut mewakili kelompoknya mengatakan bahwa kelompoknya yang bergerak di bidang pembuatan es batu untuk mensuplai kebutuhan Nelayan dan Pedagang ikan mendapatkan bantuan intalasi listrik dan instalasi air bersih untuk menunjang produksi es batu di kelompok nya.

Saat ini, untuk memproduksi es batunya, dirinya menggunakan mesin yang menggunakan bahan bakar solar, dikeluhkannya bahwa ongkos produksi yang di keluarkan cukup banyak bila menggunakan solar

Ia pun bersyukur mendapatkan bantuan instalasi listrik untuk pengolahan es batunya.

"Dulu pakai solar, jadi kendala biaya nya tinggi, dengan bantuan ini intalasi listrik dan air,, jadi ini agak mengurangi biaya,"ungkapnya.

Kedepan, Wibisono berharap, penghasilan nelayan bisa meningkatkan sehingga pemasaran untuk es batu dari pihaknya menjadi lebih lancar kembali.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved