Belum Terungkap! 3 Kasus Kekerasan dan Pembunuhan Menonjol di Kapuas Hulu, Pelaku Masih Tanda Tanya

Sedangkan dua kasus kekerasan di Boyan Tanjung dan Hulu Gurung, jelas Siko masih atensi dalam penyelidikan, perkembangan pasti di infokan.

Belum Terungkap! 3 Kasus Kekerasan dan Pembunuhan Menonjol di Kapuas Hulu, Pelaku Masih Tanda Tanya
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sepanjang tahun 2018, ada tiga kasus kekerasan dan pembunuhan di Kabupaten Kapuas Hulu belum terungkap hingga sekarang ini oleh pihak Kepolisian Polres Kapuas Hulu.

Tiga kasus tersebut yaitu, kasus kekerasan yang nyaris membuat korban meninggal dunia seperti kasus kekerasan yang menimpa nenek berusia 58 tahun, bernama Senah nyaris kehabisan darah, prihal lehernya digorok orang tak dikenal dalam rumahnya sendiri, di Desa Nanga Boyan, Kecamatan Boyan Tanjung, Jumat (/4/5/2018) pukul 03.00 WIB.

Baca: Ngeri! Leher Nenek Senah Digorok Orang Tak Dikenal

Baca: Ngeri! Tubuh Bersimbah Darah, Seorang Ibu di Kapuas Hulu Nyaris Jadi Korban Pembunuhan

Baca: Seorang Perempuan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Silat Hilir

Diduga korban terkena kejadian tindakan pidana pencurian dan kekerasan. Sedangkan kronologi kejadian, Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 03.00 WIB, korban terbangun dari tidur karena hendak buang air kecil ke dalam WC, yang terletak didalam rumah.

Kondisi ibu Senah, yang digorok orang tak dikenal di dalam rumahnya sendiri, di Desa Nanga Boyan, Kecamatan Boyan Tanjung, Jumat (4/5/2018).
Kondisi ibu Senah, yang digorok orang tak dikenal di dalam rumahnya sendiri, di Desa Nanga Boyan, Kecamatan Boyan Tanjung, Jumat (4/5/2018). (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Pada saat korban hendak masuk kedalam WC, korban melihat ada seseorang yang tidak di kenal dengan wajah tertutup bersembunyi didalam WC.

Baca: Tagana Dukung Terbentuk BPBD di Kapuas Hulu

Baca: Pagi Ini Cuaca di Putussibau Terlihat Mendung, Kamis (2/1/2019)

Baca: Gelar Press Release, Ini Hasil Kinerja Bawaslu Kapuas Hulu

Lalu korban bertanya kepada orang tak dikenal tersebut, sedang apa disini, tanpa menjawab pertanyaan korban, pelaku langsung menggorok leher korban.

Kemudian korban berlari ke kamar kakak iparnya yaitu H Hajis. Haji terbangun dan kaget, kerena korban telah bersimbah darah. Karena kondisi sudah seperti itu, H Hajis bertanya kepada korban apa yang terjadi.

Korban mengatakan kepada pelapor bahwa, di dalam WC ada orang yang tidak di kenal hendak membunuhnya. Mengetahui hal itu H Hajis, dan saksi yang merupakan adik kandung korban langsung berteriak minta tolong, tak lama kemudian tetangga pelapor berdatangan ke rumah pelapor.

Baca: Dokter Keluarkan Cacing Hitam Dari Hidung Anak Kecil di China, Ukurannya Bikin Merinding

Baca: Tahun 2018, Hanya 45 KK yang Mendapat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

Baca: Selamat! BTS, EXO, RM, NCT 127, Lay, Dan Lainnya Masuk Kedalam Tangga Album Dunia Billboard

Setelah itu dicek kedalam WC tetapi terlapor sudah tidak ada, dan ternyata penutup lantai tempat pembuangan sampah yang tembus ke bawah telah terbuka.

Pukul 06.45 WIB, korban di bawa ke Puskesmas Boyan Tanjung, dan selanjutnya pukul 08.15 WIB korban di rujuk ke rumah sakit di Putussibau.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved