Natal

Gelar Open House, Wabup Kubu Raya Hermanus Maknai Natal 2018 Dengan Rasa Syukur

"Kegiatan open house yang kami laksanakan ini, sebagai hari keagamaan, merupakan bentuk rasa syukur kami," ujar Hermanus.

Gelar Open House, Wabup Kubu Raya Hermanus Maknai Natal 2018 Dengan Rasa Syukur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengatakan, pelaksanaan natal sebagai perayaan hari keagamaan serta bentuk rasa syukur dengan berbagi dengan seluruh masyarakat. Wakil Bupati menggelar open house perayaan natal di kediamannya, Sungai Ambawang, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengatakan, pelaksanaan natal sebagai perayaan hari keagamaan serta bentuk rasa syukur dengan berbagi dengan seluruh masyarakat. Wakil Bupati menggelar open house perayaan natal di kediamannya, Sungai Ambawang, Rabu (26/12/2018).

Ia mengatakan melalui open house, mewujudkan rasa syukur atas perayaan natal keagamaan ini.

"Kegiatan open house yang kami laksanakan ini, sebagai hari keagamaan, merupakan bentuk rasa syukur kami," ujar Hermanus.

Baca: Misa Natal di Gereja MRPD Pancasila, Wakapolda Kalbar Sampaikan Pesan Tak Percaya Hoaks

Baca: Natal 2018, Lapas Sintang Buka Kunjungan dan Beri Remisi 92 Warga Binaan

Menurutnya dengan perayaan natal ini, bagaimana meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan antar sesama.

"Natal ini mengispirasi, untuk itu, kita menjadi bersikap dan berprilalu dengan melakukan kebaikan-kebaikan yang telah diajarkan," katanya.

Dia berharap dengan masyarakat, khususnya umat kristiani yang berada di Kabupaten Kubu Raya, agar menjadikan natal, untuk meningkatkan semangat kebersamaan untuk membangun kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini.

"Sehingga dari waktu kewaktu dan dari tahun ketahun menjadi Kabuapten lebih baik atau lebih maju," tuturnya.

Sesuai dengan visi dan misinya, kubu raya harmonis dan berdaya saing, sehingga menurutnya masyarakat harus bisa memaknai natal ini dengan baik.

"Tentu hal ini sangat relepan sekali, tahun politik dan kampaye sudah dimulai. Kami melihat di tahun politik ini, yang dari hari kehari semakin memanas, tetapi harus bisa kolingdont dan menyejukan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.

Dengan perayaan natal ini, Hermanus meminta dengan masyarakat bersikap dalam melakukan aktivitas-aktivitas keseharianya.

"Kita berharap bisa jadikan sebuah hal yang baik dan meningkatkan kebersamaan yang saling menghargai. Dan bagaimana kita berkompetisi secara sehat tanpa saling menghujat atau menyampaikan ujaran kebencian, tidak melakukan money politik serta tidak menyebarkan berita hoax," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved