Buka Talkshow Bulan Keamanan Pangan, Edi Apresiasi Kegiatan Libatkan Pramuka Ciptakan Kantin Sehat

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono apresiasi kegiatan melibatkan Pramuka untuk menciptakan kantin sehat di sekolah

Buka Talkshow Bulan Keamanan Pangan, Edi Apresiasi Kegiatan Libatkan Pramuka Ciptakan Kantin Sehat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat ditemui usai membuka talkshow bulan keamanan pangan yang diselenggarakan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pontianak, di Hotel Ibis Pontianak, Selasa (18/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono apresiasi kegiatan melibatkan Pramuka untuk menciptakan kantin sehat di sekolah.

Hal itu disampaikkannya usai membuka talkshow bulan keamanan pangan yang diselenggarakan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pontianak, di Hotel Ibis Pontianak, Selasa (18/12/2018).

"Saya apresiasi dan menyambut baik digelarnya kegiatan ini, di mana melibatkan Pramuka untuk menciptakan kantin sehat di sekolah dengan jajanan yang sehat," ujarnya.

Untuk itu, Edi berkomitmen menjadikan kantin sekolah di Kota Pontianak, sebagai kantin sehat yang representatif dengan makanan yang sehat pula.

Baca: Tonton Video Populer 2018 - Sujud dan Peluk Cornelis, Pesona Marion Jola hingga Ustaz Abdul Somad

“Kita harapkan di akhir tahun 2019 seluruh kantin sekolh yang ada di Kota Pontianak sudah menjadi kantin sehat,” ucapnya.

Baca: Jadwal Liga 3 Babak 8 Besar: Rabu 19 Desember, PSGC Ciamis dan Persatu Tuban Puncaki Klasemen Liga 3

Selain kantin sehat, Edi juga akan menertibkan dan membina para pedagang makanan atau jajanan yang ada di sekitar luar sekolah.

“Mereka ini kan para pedagang yang mencari penghidupan tetapi kita akan bina mereka supaya mereka menjual makanan yang sehat. Kita akan tata ulang mereka, kalau keberadaan mereka mengganggu ketertiban umum maka akan kita tertibkan,” pungkas Edi.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved