2 Kasus Laka Lantas Selama Operasi Zebra Kapuas, Salbiah: Terjadi Penurunan dari Sebelumnya

Harapan kita tidak ada lagi anak bawah umur yang mengemudikan kendaraan,

2 Kasus Laka Lantas Selama Operasi Zebra Kapuas, Salbiah: Terjadi Penurunan dari Sebelumnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Salbiah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Selama Operasi Zebra Kapuas 2018, Satuan Polisis Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pontianak Kota, mendapati 2 kejadian Lakalantas dengan korban luka ringan sebanyak 5 orang pengendara.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, Kompol Salbiah mengatakan selain menilang 2697 pengendara, untuk kasus Lakalantas pada operasi kali ini diketahui hanya ada 2 kejadian, dengan korban luka ringan sebanyak 5 orang pengendara.

"Angka kejadian ini sangat menurun dari sebelumnya, namun Ia menyayangkan masih maraknya pengendara di bawah umur dan pengendara yang tidak menggunakan helm, hal ini juga dapat memicu terjadinya lakalantas," ujarnya saat ditemui Tribun, di Mapoltesta Pontianak Kota, Minggu (18/11/2018).

Ia menuturkan bahwa pengendara di bawah umur banyak, namun pihanya suah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah, serta ada beberapa sekolah yang  dipanggil guru BK nya juga orang tuanya.

Baca: Harga Karet dan Sawit Turun, Ini Yang Dilakukaan Pemerintah

"Harapan kita tidak ada lagi anak bawah umur yang mengemudikan kendaraan,” ucapnya.

Ia melanjutkan, dengan berakhirnya operasi zebra bukan berarti razia terhadap kendaraan bermotor akan dihentikan. Dimana pihaknya akan terus melakukan operasi kendaraan bermotor, terutama untuk menyasar 7 program pelanggaran prioritas.

Tambahnya 7 program itu diantaranya, pengecekan terhadap SIM, STNK, plat kendaraan, tidak menggunakan knalpot racing, tidak melawan arus, tidak berboncengan lebih dari satu, dan penggunaan helm standar.

“Dengan hasil analisa dan evaluasi hasil operasi zebra 2018 ini, kami akan melakukan kegiatan terus menerus sampai masyarakat benar-benar tertib,” pungkasnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved