Beri Dampak Positif, SMKN 1 Mempawah Hilir Akan Intensifkan Event Pensi

Karenanya, pihak sekolah pun berencana bakal mengoptimalkan event serupa di berbagai momentum penting lainnya di masa mendatang.

Beri Dampak Positif, SMKN 1 Mempawah Hilir Akan Intensifkan Event Pensi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Aksi siswa SMKN 1 Mempawah memeriahkan pentas seni dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa di sekolah tersebut, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMKN 1 Mempawah Hilir membuat gerakan yang terbilang unik. Peringati momentum Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa 2018, sekolah vokasi di Mempawah ini menggelar event pentas seni atau pensi.

Lewat pensi yang dilaksanakan pada 15 November lalu ini, dua agenda tersebut diperingati sekaligus. Di dalamnya, juga disertakan berbagai agenda tambahan seperti kompetisi bahasa dan lainnya.

Baca: Pentas Seni, Cara Unik SMKN 1 Mempawah Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

Baca: BKN Umumkan Kebijakan Terkait CPNS, Ini Kata Peserta Test CPNS di Sambas

Event inipun dinilai membawa dampak positif bagi sisiw.

Karenanya, pihak sekolah pun berencana bakal mengoptimalkan event serupa di berbagai momentum penting lainnya di masa mendatang.

"Insyaallah pentas seni ini tetap dilaksanakan. Apalagi ini memang sudah jadi program tahunan perpustakaan sekolah. Lewat pentas ini tahun depan km akan lebih mengangkat kemampuan Literasi perpustakaan dan literasi media," ujar guru Bahasa Indonesia SMKN 1 Mempawah Hilir, Setia Warni, Sabtu (17/11/2018).

Event pensi yang dilaksanakan tersebut pun menurutnya berlangsung cukup sukses dan sesuai yang diharapkan. Iapun lantas mengucapkan terimakasih kepada para siswa dan entitas sekolah lainnya yang telah ambil bagian dalam event ini. 

"Untuk siswa-siswi yang berpartisipasi dalam even ini, kami memberikan apresiasi tinggi sekali. Apalagi anak-anak begitu semangat menampilkan kebolehannya, meskipun persiapannya hanya dalam waktu 10 hari," katanya. 

"Melalui kegiatan ini, kani juga memotivasi siswa untuk menggunakan bahasa Indonesia dalam komunikasi sehari-hari di sekolah. Karena kita heterogen," pungkas guru yang juga menjabat Kepala perpustakaan SMKN 1 Mempawah Hilir itu.

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved