Pemilu 2019

Jaga Netralitas, Kapolsek Pontianak Timur Larang Anggotanya Foto Bersama Caleg

Untuk menjaga netralitas Kapolsek Pontianak Timur melarang anggotanya foto bersama Caleg.

Jaga Netralitas, Kapolsek Pontianak Timur Larang Anggotanya Foto Bersama Caleg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar saat Apel Pagi, di Mapolsek Pontianak Timur, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk menjaga netralitas Kapolsek Pontianak Timur melarang anggotanya foto bersama Caleg.

Menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif Tahun 2019, Kapolda Kalbar melalui Kapolres beserta Jajarannya, memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang membina hampir di seluruh Desa/Kelurahan untuk menyampaikan pesan pemilu damai kepada masyarakat.

Tentunya netralitas Polri sangat dituntut dalam hal ini, Bhabinkamtibmas yang wajib dalam menjaga situasi kamtibmas di desa/Kelurahan binaan.

Baca: Wabup Effendi Ahmad Hadiri Pembekalan Kepemimpinan Kepala Daerah di Kemendagri

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar saat Apel Pagi, di Mapolsek Pontianak Timur, Kamis (15/11/2018).

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh anggota harus netral karena memang itu adalah aturan yang diterapkan kepada personil Polri dalam pemilu yang ditetapkan oleh Peraturan dan Undang - undang.

"Sekalipun ada keluarga atau rekan yang sedang ikut kompetisi Pilleg atau menjadi tim sukses kita tidak boleh berpihak dan tidak mendukung baik langsung maupun tidak langsung," tegasnya.

Diwawancarai secara terpisah, Kompol Suhar mengatakan bahwa Ia sudah mengingatkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk tidak berfoto atau berselfie dengan pasangan calon untuk menjaga netralitas Polri dalam pemilihan anggota legislatif.

Ia menambahkan sangat penting menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan Sejuk.

"Saat ini Polri sedang menjalankan Operasi Kepolisian Mantap Brata Tahun 2019, dengan harapan pada pelaksanaan pengamanan pemilihan Presiden & Wakil Presiden yang dilaksanakan oleh Polri nantinya akan berjalan aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved