Adventorial

Kiprah Alumni SMAN 4 Jabat District Manager Sriwijaya Group di Pontianak

Berkiprah selama 31 tahun di dunia penerbangan dan menjabat sebagai District Manager (DM) Sriwijaya Air Group Pontianak

Penulis: Maskartini | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK/ANES VIDUKA
District Manager Sriwijaya Air Pontianak, Hermawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berkiprah selama 31 tahun di dunia penerbangan dan menjabat sebagai District Manager (DM) Sriwijaya Air Group Pontianak, membuat Hermawan merasakan dunia penerbangan adalah bagian dari hidupnya.

Cita-cita menjadi pramugara membawa pemilik nama lengkap Dwi Dharma Hermawan yang lahir dan besar di Kota Pontianak ini menjadi satu-satunya putra daerah yang menjadi DM didaerahnya sendiri.

Mengawali karir 1987 sebagai ground staff, Alumni SMAN 4 Angkatan 86 ini mempunyai keinginan kuat memajukan kota kelahirannya dengan terus berusaha merajut konektivitas ke daerah agar kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi yang aman dan cepat dapat terpenuhi.

Baca: BMKG Prediksi Hingga Sore Nanti Akan Terjadi Perubahan Cuaca

Setelah hampir dua tahun mutasi ke Jakarta, per Januari 2017 lalu Hermawan kembali dipercaya menahkodai Sriwijaya Air Group di Kota Pontianak. Warga Sungai Jawi Dalam ini mengaku sebagai putra daerah ia ingin Sriwijaya Air Group tumbuh bersama tumbuhnya daerah kelahirannya.

Jauh dari sikap bossy, pimpinan yang tak sempat mengenyam bangku kuliah ini selalu mengayomi dan memberi solusi. Mampu membawa pertumbuhan positif dengan tingkat isian rata-rata rute diatas 85 persen, ia yang akrab disapa Iwan selalu menerapkan kerjasama dengan tim atau teamwork.

"Saya selalu menempatkan diri saya setara, saya selalu sampaikan kepada bawahan saya bahwa kita ini teamwork. Jadi district manager itu hanya label saja, pimpinan itu tidak selalu benar, dan bawahan itu tidak selalu salah. Jadi, mereka bebas untuk berekspresi dan menyampikan apa keluhan atau usulan mereka," ujar Iwan.

Ia menyadari karyawan bekerja untuk perusahaan. Sehingga sebagai leader ia mengaku hanya menyiapkan kebutuhan tim, agar tercipta iklim kerja yang kondusif. Saat ini Sriwijaya Air Group memiliki 45 karyawan dengan kantor penjualan di Jalan Imam Bonjol dan Kota Singkawang, Ketapang, Sintang, Putussibau dan disupport travel agent sebagai mitra kerja.

"Sriwijaya sudah mendarah daging bagi saya, dari awal Sriwijaya di Pontianak saya sudah di Sriwijaya. Saya tidak kuliah karena karena faktor ekonomi orangtua sehingga saya harus bekerja. Saya berkomitmen untuk terus mengembangkan Sriwijaya Air Group di Kalbar untuk memenuhi harapan masyarakat Kalbar dan berkontribusi bagi perekonomian," ungkapnya.

Biodata

Nama : Dwi Dharma Hermawan
Lahir di Pontianak, 11 September 1967
Istri, Shinta Ikasari S.STP
Anak : Maharani Putri Hermawan dan
M. Kukuh Hermawan

- Karir :
- 1987-1992 : Garuda Indonesia PNK
- 1992 : Merpati Nusantara PNK
- 1996 : Chief sales Merpati di Batam
- 2002 : Asst. Mgr sales Merpati di Palembang
- 2002 : Sales Mgr Merpati di Medan
- 2003 : Area Sales Mgr regional Jawa & Kalimantan Merpati di Surabaya
- 2005 : Station Manager Sriwijaya di Pontianak
- 2008 : District Manager Sriwijaya di Pontianak
- 2015 : District Manager Sriwijaya di Jakarta
- 2017 : District Manager Sriwijaya Group di Pontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved