Polres Sambas Gelar Operasi Zebra, 7 Pelanggaran Ini Jadi Perhatian Khusus

Selain itu, yang juga menjadi perhatian adalah pengendara yang Melawan arus lalu lintas, Melanggar rambu pengaturan lalulintas

Polres Sambas Gelar Operasi Zebra, 7 Pelanggaran Ini Jadi Perhatian Khusus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Pelaksanaan Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra kapuas 2018, Selasa (30/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Kasat Lantas Polres Sambas AKP Aditya Oktorio Putra, menjelaskan terhitung sejak 30 Oktober hingga 14 hari kedepan Polres Sambas akan menggelar operasi zebra 2018.

Operasi tersebut akan dilaksanakan di beberapa titik yang sudah di tentukan oleh Polantas.

Ia juga menjelaskan, dalam Opera kali ini ada tujuh poin khusus yang menjadi perhatian. Diantaranya masalah menggunakan Handphone atau telpon genggam saat berkendara.

Baca: Hairiah Buka Acara Talk show GOW Kabupaten Sambas

Baca: Operasi Zebra 2018, Ini Sasaran Pelanggaran Yang Akan Ditindak

"Dalam operasi kali ini, ada tujuh perhatian khusus yang menjadi perhatian serius mereka (pengendara) diantaranya adalah yang menggunakan telepon genggam saat berkendara," ujarnya di ruang kerjanya, Selasa (30/10/2018).

Selain itu, yang juga menjadi perhatian adalah pengendara yang Melawan arus lalu lintas, Melanggar rambu pengaturan lalulintas, Tidak mempergunakan Helm, Melebihi batas kecepatan, Mengemudi di bawah umur dan bagi pengendara yang tidak mempergunakan sabuk keselamatan saat menggunakan kendaraannya.

"Pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan dan para pengendara yang masih dibawah umur itu masuk dalam tujuh perhatian khusus kami dalam operasi," jelasnya kepada awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan, Selama 14 hari operasi itu, nantinya Polres Sambas khususnya Satlantas Polres Sambas akan menurunkan sedikitnya 55 orang personil selama operasi berjalan.

"55 personil akan kita turunkan di operasi itu," tuturnya.

Oleh karenanya, ia menghimbau agar masyarakat yang menggunakan kendaraannya bisa melengkapi surat-surat kendaraanya dan juga mematuhi peraturan lalu lintas.

Bukan hanya pada saat ada Operasi Zebra Kapuas, melainkan setiap kali menggunakan kendaraannya. (One)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved