Kunjungi Kantor Tribun Pontianak, STIkes Yarsi Pontianak Ingin Jalin Kerjasama

Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIkes) Yarsi Pontianak

Kunjungi Kantor Tribun Pontianak, STIkes Yarsi Pontianak Ingin Jalin Kerjasama
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana Kunjungan Pihak STIkes Yarsi Pontianak di kantor Redaksi Tribun Pontianak, kamis (25/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIkes) Yarsi Pontianak, Ns. Masmuri, M.Kep., didampingi oleh Kabag IT kunjungi Tribun Pontianak, Kamis (25/10/2018).

Kunjungan ini di sambut langsung oleh Pimpinan Redaksi Tribun Pontianak, Bapak Suroso yang didampingi Ibu Julia dan Pak Iwan.

Dalam kunjungannya Pihak STIkes Yarsi Pontianak bermaksud membangun kerjasama dibidang perguruan tinggi dengan Tribun Pontianak.

"Berdikusi untuk pengembangan perguruan tinggi, stikes nantinya akan melakukan pembangunan besar untuk stikes dan akfar, agar jadi institut atau universitas," ujar masmuri.

Baca: LTSA-P2TKI Sambas Berangkatkan 37 Tenaga Kerja Imigran ke Luar Negeri

Upgrade dua institusi pendidikan bidang kesehatan yang bernaung dibawah Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak.

Sebelum kunjungan ini, pihak STIkes dan Akademi Farmasi (Akfar) menggelar rapat internal antar pejabat utama.

Rapat yang berlangsung diruang kerja Ketua STIkes Yarsi tersebut membahas tindaklanjut serta pematangan persiapan terkait penggabungan STIKes dan Akfar menjadi Universitas.

STIKes Yarsi Pontianak didirikan berawal dari adanya kebutuhan akan tenaga perawat di Rumah Sakit Islam Yarsi Pontianak.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, para pendiri Yarsi bersepakat untuk mendirikan sekolah yang bisa mencetak tenaga perawat dengan harapan tenaga yang dihasiikan adalah SDM siap pakai.

Berperilaku islami dan memiliki dedikasi terhadap Rumah Sakit islam Yarsi Pontianak, Maka pada tanggal 11 Maret 1984 berdasarkan Surat Keputusan Mentri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 66/Kep/Diklat/Kes 1984 tentang Izin Penyelengggaraan Pendidikan Tenaga Kesehatan Keperawatan Dasar.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved