Kunjungi SMAN 1 Mempawah Hilir, Mery Ananda Atlet Anggar Mempawah Tekankan Kedisiplinan ke Siswa

Mery pada kunjungannya ini berpakaian lengkap dengan menggunakan seragam TNI kesatuan dan kebanggaannya

Kunjungi SMAN 1 Mempawah Hilir, Mery Ananda Atlet Anggar Mempawah Tekankan Kedisiplinan ke Siswa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Merry Ananda saat beri motivasi bagi siswa dan siswi SMAN 1 Mempawah Hilir. Senin (22/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Serda (K) Mery Ananda, yang menjabat sebagai Baharfas Siopisminjar, di Depjas Akmil Magelang, atau Mery sapaannya, yang mana ia merupakan atlet Anggar Asal Kabupaten Mempawah yang mewakili Indonesia dalam ajang Asian Games 2018, pagi ini mengunjungi SMAN 1 Mempawah Hilir. Senin (22/10/2018).

Mery pada kunjungannya ini berpakaian lengkap dengan menggunakan seragam TNI kesatuan dan kebanggaannya, ia berkunjung ke sekolah dimana ia pernah menimba ilmu beberapa tahun silam.

Berseragam loreng hijau hitam, lengkap dengan baret hijaunya khas angkatan darat, ia berdiri gagah dan tampak anggun di atas mimbar memberikan motivasi kepada seluruh siswa dan siswi dari SMKN 1 Mempawah tersebut selepas pelaksanaan upacara bendera.

Baca: Diseminasi Program Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir, Katherine: Banyak Manfaatnya

Pada kesempatan ini, Mery menekankan agar seluruh siswa dapat lebih disiplin dalam kehidupannya bila ingin meraih kesuksesan.

Terlebih dalam meraih prestasi, tanpa adanya kedisiplinan, maka prestasi akan sulit untuk di raih tegas Mery.

"Dengan belajar Disiplin, akan membuat kalian menjadi lebih berkaraketer, dan dengan disiplin kalian akan lebih mudah meraih prestasi,"ujarnya.

Iapun mengungkapkan bahwa dalam kehidupan ini prestasi bukan hanya dalam bidang akademik, namun olah raga dan kesenian pun merupakan sebuah prestasi.

"berprestasi tidak harus di akademik saja, di olahraga, kesenian juga bisa, namun kuncinya itu tadi, Disiplin jangan malas - malasan, terus berkomitmen dan pantang menyerah dalam meraih mimpi kalian,"tegas Mery menyampaikan.

Pada kesempatan inipun Mery juga menceritakan kepada para siswa dan siswi yang ada tentang perihal pengalaman saat ia akan mengikuti tes masuk ke TNI dan saat menjadi anggota TNI, serta berbagai pengalaman menariknya sebagai atlet anggar

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved