Pengelola SPBN Kakap Tak Kantongi Rekomendasi untuk Nelayan Kecil

Karena ini menjadi salah satu solusi jangka pendek, asalkan persyaratannya dipenuhi agar tidak menjadi masalah dikemudian hari

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pengelola SPBN Muara Kakap, Syarif Faisal mengaku dilema menghadapi kondisi di lapangan. Ia terpaksa menjual BBM subsidi kepada nelayan besar yang memiliki kapal diatas 10 GT karena memegang rekomendasi yang diterbitkan provinsi.

"Jadi ini menjadi dilema dan serba salah, kita tidak bisa melayani nelayan kecil yang kapalnya dibawah 10 GT karena tidak memegang rekomendasi dari dinas terkait. Karena itu hendaknya dinas di kabupaten juga menerbitkan rekomendasi untuk nelayan kecil," ujarnya.

Baca: Berkekuatan 129 Tenaga Kuda, Inilah Tampilan Wuling Cortez

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Kubu Raya, Nora Sari Arani mengatakan pihaknya akan membantu proses bagi masyarakat yang ingin menjadi sub penyalur.

"Karena ini menjadi salah satu solusi jangka pendek, asalkan persyaratannya dipenuhi agar tidak menjadi masalah dikemudian hari. Soalnya BBM subsidi ini merupakan salah satu bahan yang menjadi pengawasan ketat," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved