Citizen Reporter

Diskominfo Singkawang Terima Studi Banding Diskominfo Bojonegoro

Kedatangan Diskominfo Bojonegoro yang dipimpin langsung Kepada Dinas Kusnandaka disambut Kepala Dinas Kominfo Singkawang

Diskominfo Singkawang Terima Studi Banding Diskominfo Bojonegoro
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bojonegoro melakukan studi turi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Senin (17/9/2018) 

Citizen Reporter

Media Center Singkawang, Vhutra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bojonegoro melakukan studi turi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Senin (17/9/2018).

Kedatangan Diskominfo Bojonegoro yang dipimpin langsung Kepada Dinas Kusnandaka disambut Kepala Dinas Kominfo Singkawang, Ahyadi beserta pejabat structural serta Tim Media Center.

Baca: Sebanyak 200 Peserta Ikuti Seminar Kepemimpinan Jemaat GKII Sintang

Baca: Polres Berikan Imbauan Tibtor di Jalan Nusantara dan Jalan Raya Sedau Singkawang

“Tujuan kedatangan kami untuk mengetahui penguatan Media Center Singkawang,” kata Kusnandaka.

Selain itu, katanya juga untuk mengetahui lebih jauh bagaimana kiat Media Center Kota Singkawang yang telah beberapa kali menyabet gelar Media Center terbaik di Indonesia.“Bagaimana teknis dalam peliputan serta sinergi pemberitaan dengan OPD dan instansi lain. Ini yang ingin kami ketahui,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Singkawang, Ahyadi mengatakan bahwa peran Media Center Singkawang saat ini sebagai corong Pemerintah Kota dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara actual dan akurat.

“Informasi yang didapat Tim Media Center dari berbagai sumber serta peran OPD dalam memberikan informasi kegiatan di OPD Masing-masing serta kemitraan bersama media,” katanya.

Informasi tersebut kita kelola di Media Center dan selanjutnya disampaikan kepada masyarakat luas melalui media sosial seperti website, facebook, Instagram dan twitter.

Termasuk juga peran Bagian Humas dan Protokol dalam memberikan informasi terkait agenda pimpinan dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota Singkawang.

“Sinergi seperti inilah sehingga pemberitaan yang ada di Media Center selalu kontinyu,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke Kota Singkawang. “semoga kunjungan kali ini membawa kesan tersendiri. Sehingga nanti bisa diceritakan di Bojonegoro. Dilain waktu kami akan berkunjung balas kesana,” katanya.

Setelah pertemuan, rombongan Dinas Kominfo Bojonegoro mengelilingi Kota Singkawang untuk menikmati kuliner dan mengunjungi beberapa tempat wisata. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved