Yong Shen Group Bersama Band Yayasan Kuning Agung, Rayakan Moon Cake Festival 2018

Pada acara tersebut tampak hadir pula mantan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya, Ketua Yong Shen Group Erick Mulyawan

Yong Shen Group Bersama Band Yayasan Kuning Agung, Rayakan Moon Cake Festival 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Foto bersama Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya, Ketua Yong Shen Group Eric Mulyawan, serta anggota dari Yong Shen Group dan tamu undangan lainnya, Senin (17/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka merayakan Moon Cake Festival 2018 sekaligus menggelar aksi sosial Charity For Lombok, dengan itu Yong Shen Karaoke Club dengan didukung oleh Band Yayasan Kuning Agung, menggelar acara kumpul bersama di Star Hotel Sky Garden Restaurant , Jln Gajahmada Pontianak, Senin (17/9/2018).

Pada acara tersebut tampak hadir pula mantan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya, Ketua Yong Shen Group Eric Mulyawan, ketua yayasan band kuning agung Eddy Wongso, dan beberapa tamu undangan serta hampir seluruh anggota dari Yong Shen Group juga turut hadir pada perayaan tadi malam.

Menurut Eric Mulyawan acara pada malam tadi sebenernya acara rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh Yong Shen Group dalam merayakan Festival Tong Chiu 2018 atau Moon Cake Festival (Festival Kue Bulan).

Baca: Pelatih Borneo FC Dejan Antonic Komentari Hasil Borneo FC Vs Persib Bandung

"Jadi dengan didukung oleh Band Yayasan Kuning Agung yang memang sedang menggalang dana untuk bantuan korban gempa di Lombok, jadi kita pikir kenapa tidak kita ikut menggalang dana juga pada acara kita ini, ya sudah akhirnya kita gabungkan acara perayaan festival moon cake 2018 ini sekalipun penggalangan dana dari anggota Yong Shen Group 2018," ujar Eric saat ditemui disela acara.

Pada sambutannya Christiandy Sanjaya juga mengajak para tamu dan anggota Yong Shen yang hadir untuk ikut membantu saudara sebangsa dan setanah air yang sedang tertimpa musibah di Lombok sana, menurut Christiandy sebuah musibah datang tidak melihat status seseorang, suku seseorang, agama seseorang, seberapa kaya ataupun seberapa miskin seseorang.

"Menurut perhitungan yang telah dikeluarkan oleh Presiden Jokowi jumlah kerugian yang diderita akibat gempa Lombok ialah sebesar 14 Triliun, dan dana APBN yang dikeluarkan untuk itu sekitar 400 miliaran, untuk itu Presiden mengajak kita organisasi masyarakat, komunitas, ataupun perseorangan untuk membantu saudara sebangsa setanah air kita tersebut," tutur Christiandy.

Acara yang digelar tadi malam pun berjalan sangat meriah, para tamu yang hadir juga disuguhi dengan penampilan live dari Pontianak Oriental Voice yang menampilkan sebuah single yang bertemakan Forward Together With Love, single tersebut dibuat sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap bencana gempa bumi yang menelan banyak korban dan kerugian materi di Lombol Nusa Tenggara Barat.

Selain itu dari penggalangan dana tadi malam, jumlah sumbangan sukarela yang berhasil dikumpulkan oleh anggota Yong Shen Group yaitu sebesar Rp. 37.250.000.

"Dana yang terkumpul itu akan kita kumpulkan sampai batas waktu yang telah kita tentukan, setelah itu akan kita salurkan melalui Perhimpunan Indonesia Tionghua (INTI)  di Jakarta, dan seperti yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya dana tersebut akan diantar langsung ke Lombok sana oleh mereka," sebut Eddy Wongso selaku Wakil Ketua Yayasan Band Kuning agung.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved