Haul Akbar Sultan Syarif Abdurrahman

Sutarmidji: Kalbar Selalu Terbuka Untuk Ustaz Abdul Somad dan Ulama

Midji juga memastikan kalau ia akan selalu hadir dipengajian UAS apabila dilangsungkan di Kalbar dimanapun itu

Sutarmidji: Kalbar Selalu Terbuka Untuk Ustaz Abdul Somad dan Ulama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
UAS saat mengisi Acara Kuliah Subuh Akbar di Ponpes Darunnaim Pontianak, Senin (10/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar, Sutarmidji hadir bersama ribuan masyarakat Pontianak dan sekitarnya untuk menyaksikan tausiyah Ustaz Abdul Somad dalam Haul Pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie di Istana Kadriah Pontianak, Senin (10/9/2018).

Midji menyambut baik atas kedatangan UAS dibumi Khatulistiwa dan ia mendoakan agar UAS selalu dilindungi oleh Allah karena ia yakin UAS diberikan mandat oleh Allah untuk mempersatukan umat di Indonesia ini.

Baca: Isi Tausiyah di Haul Akbar Pendiri Kota Pontianak, Ustaz Abdul Somad Puji Gubernur Sutarmidji

Baca: Ustadz Abdul Somad Disambut Meriah di Pontianak, 4 Orang Ini Sempat Menghinanya di Media Sosial

"Semoga Allah selalu melindungi UAS, kalau saya boleh bilang karena UAS ini diberikan mandat oleh Allah untuk mempersatukan umat dinegeri yang tercinta ini," ucap Midji dihadapan ribuan umat muslim Pontianak.

Midji juga memastikan kalau ia akan selalu hadir dipengajian UAS apabila dilangsungkan di Kalbar dimanapun itu, karena UAS disebutnya ulama yang menguasai ilmu secara utuh dan memang patut dicontoh.

"Saya pastikan kalau beliau ceramah di Kalbar saya akan pastikan ikuti, kalau tidak sibuk dengan kegiatan pemerintah," ujarnya.

Saat ini disebut Midji, Indonesia punya satu orang UAS dan kalau punya 10 maka Indonesia akan sangat luar biasa dan akan maju bangsa ini.

Kemudian Midji berjanji bahwa Kalbar terbuka untuk UAS dan kapan saja ia mau hadir maka Kalbar selalu menyambut baik kedatangan ulama. Bahkan siap menjamin keamanannya dimanapun UAS melakukan tausiyah dibumi Kalbar.

Pada kesempatan yang sama, Midji mengucapkan janji dihadapan UAS dan ribuan umat muslim jika ia tak akan melakukan penyimpangan anggaran sekecil apapun. Anggaran pemerintah disebutnya harus dimanfaatkan untuk pembangunan rakyat dan harus dirasakan rakyat manfaatnya.

"Saya janji tidak akan melakukan penyimpangan anggaran dalam bentuk apapun, mari kita bangun Kalbar dan bersatu tanpa adanya sekat-sekat," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved