Haul Akbar Sultan Syarif Abdurrahman

Kedatangan UAS Diundang Langsung Sultan Ke IX Kesultanan Pontianak

"Ini langsung diundang oleh Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie dalam kegiatan Haul Pendiri Kota Pontianak," ucapnya.

Kedatangan UAS Diundang Langsung Sultan Ke IX Kesultanan Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Ustaz Abdul Somad didampingi Sultan Syarif Melvin Alkadrie sesaat akan memasuki ruangan pemakaman Pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie, Senin (10/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ribuan warga Pontianak memadati sekitaran Pamakaman Kesultanan Pontianak untuk mengikuti prosesi Ziarah Agung dalam rangka Haul Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie yang merupakan pendiri kota ini.

Antusiasme masyarakat semakin tumpah ruah dengan adanya kedatangan Ustaz Abdul Somad yang juga memberikan tausiyah di depan Makam Pendiri Kota Pontianak ini.

Baca: LENGKAP, Video Ustadz Abdul Somad Kuliah Subuh Akbar di Ponpes Darunnaim Pontianak

Baca: Ustadz Abdul Somad Isi Kuliah Subuh Akbar di Ponpes Darunnaim Pontianak, Ribuan Jamaah Diapresiasi

Seksi Acara Haul Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie, Abdurrahman menjelaskan rombongan Ustaz Abdul Somad dan Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie bertolak dari Taman Alun-alun Kapuas sebelum menuju pemakaman di Batulayang.

Mewakili seluruh panitia kegiatan Haul Akbar, Abdurrahman menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya dengan baik kegiatan Ziara Agung yang dihadiri langsung ulama yang memiliki jutaan penggemar ini.

"Alhamdulillah prosesi Ziarah Agung hari ini berjalan dengan baik dan antusias warga Pontianak sangat luar biasa," ucap Abdurrrahman saat diwawancarai setelah prosesi Ziarah Agung di Pemakaman Kesultanan Batulayang Pontianak, Senin (10/9/2018).

Haul pendiri Pontianak tahun ini ada yang spesial, disebutnya lantaran panitia mendatangkan Ustaz Abdul Somad. Untuk mendatangkan UAS ini pihak Kesultanan Kadriah sudah mengkomunikasikan sejak setahun lalu dan ini langsung diundang oleh Sultan ke IX Kesultanan Kadriah, Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie.

"Ini langsung diundang oleh Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie dalam kegiatan Haul Pendiri Kota Pontianak," ucapnya.

Pelaksanaan Haul Sultan Abdurrahman tahun ini memang diakuinya ada sedikit perbedaan lainnya, dimana sebelumnya ada Pekan Pendiri Kota Pontianak sedangkan tahun ini ditiadakan.

"Tahun ini ada perbedaan juga, karena setiap tahun ada Pekan Pendiri Kota Pontianak dimana ada berbagai perlombaan seperti jepin. Hal ini karena ada ahli waris Kesultanan Pontianak meninggal dan saat ini masih dalam berkabung maka tidak diselenggarakan Pekan Pendiri Kota Pontianak,"ucap Abdurrahman.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved