Pilgub Kalbar

Selain Ucapkan Selamat, Tokoh Perbatasan Punya Harapan Ini Kepada Gubernur yang Baru

H Raden Thalib mengucapkan selamat atas dilantiknya Midji-Norsan sebagai Gubernur dan Wagub Kalbar yang baru

Selain Ucapkan Selamat, Tokoh Perbatasan Punya Harapan Ini Kepada Gubernur yang Baru
IST
Midji-Norsan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Menjelang pelantikan Midji-Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang baru.

Tokoh masyarakat perbatasn Entikong, H Raden Thalib mengucapkan selamat atas dilantiknya Midji-Norsan sebagai Gubernur dan Wagub Kalbar yang baru.

“Kita harapkan agar dapat menyerap aspirasi masyarakat dari berbagai aspek. Dan betul-betul bisa membaca aspirasi masyarakat dan kebutuhan Kalbar. jangan sampai ketinggalan dari Provinsi lain, dan realisasi janji-janji kampanye, ” katanya, Selasa (4/9/2018).

Baca: Pembangunan Gereja GPDI Victori Engkangin Dilaksanakan Peletakan Batu Pertama

Contohnya, lanjut Raden, persoalan ekonomi khususnya di Perbatasan Entikong, dimana PLBN sudah dibangun megah tapi regulasi ekonomi belum jelas. “Harapan kita agar kran ekspor import bisa dibuka sehingga roda perekonomian bisa berputar. Karena potensi di Kalbar inikan cukup besar, ” jelasnya.

Selama ini, lanjutnya, narkoba kerap masuk lewat Entikong dan dalam jumlah yang cukup banyak, menurutnya, hal itu dilakukan kurir karena kekurangan lapangan kerja.

“Dengan adanya regulasi yang jelas nantinya, tentunya akan menciptakan lapangan kerja juga. Itu yang sangat kita harapkan, ” tuturnya.

“Ibarat tikus mati dilumbung padi sendiri. Roda perekonomian kan tidak berputar kalau regulasi belum jelas. Sekarang saja kalau mau ke Tebedu harus pakai paspor, dulukan tidak, jadi di Malaysia sudah mulai memperketat, ” ujarnya.

Dikatakanya, dengan belum adanya regulasi di PLBN Entikong, mengakibatkan roda perekonomian seperti hidup segan mati tak mau. “Infrastruktur sudah sangat baik, apa gunanya infrastrukur bagus tapi ekonomi tak berjalan, ” tegasnya.

Baca: DPRD Kalbar Soroti Pelemahan Rupiah Terhadap Dollar AS

Untuk itu, ia berharap, bisa segera mengajukan ke pemerintah pusat terkait regulasi di PLBN Entikong, karena dry port di PLBN Entikong hampir rampung.

“Jadikan tinggal menunggu kode port dari Kementrian Perhubungan, kan ada kode portnya berapa nanti. Harapan kita segeralah diusulkan, sehingga regulasi ekspor impor melalui PLBN Entikong bisa terealisasi, ” pungkasnya

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved