Kunjungan Maman di Tribun Pontianak, Cerita Kinerja Hingga Peta Golkar Kalbar di DPR RI

Suasana sore di Kantor Tribun Pontianak terasa berbeda ketika Anggota Komisi VII DPR RI asal Kalbar, Maman Abdurahman tiba.

Kunjungan Maman di Tribun Pontianak, Cerita Kinerja Hingga Peta Golkar Kalbar di DPR RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Anggota komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman (baju putih) saat berkunjung ke kantor Tribun Pontianak, Jalan Sungai Raya Dalam, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (31/8/2018) sore. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Suasana sore di Kantor Tribun Pontianak terasa berbeda ketika Anggota Komisi VII DPR RI asal Kalbar, Maman Abdurahman tiba, Jumat (31/08/2018).

Menggunakan kemeja putih lengan pendek dengan kancing atas pertama dibuka, paduan celana kain hitam dan sepatu pancus, Maman pun terlihat gagah ketika di sambut oleh PemRed Tribun Pontianak, Ahmad Suroso beserta dengan jajaran

"Ada dua hal kedatangan saya disini, pertama mengenalkan diri sebagai Anggota Komisi VII DPR RI dan mencoba berkomunikasi dan menyerap aspirasi, saling mengisi, saling memberikan pandangan untuk bahan diskusi bersama," kata Maman saat memulai pembicaraan.

Wasekjend DPP Partai Golkar ini pun menuturkan, ia tak akan menyiakan kesempatan menjadi Anggota DPR RI walaupun memang dari PAW.

"Pada prinsipnya, saya baru PAW dua bulan yang lalu dilantik. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan, karena ada yang melekat dalam diri saya yakni anak muda dan vocalnya," katanya.

Dengan suasana kekeluargaan, Maman pun menyampaikan banyak hal terkait dengan kinerjanya di Komisi VII DPR RI yang membidangi energi, riset dan teknologi, lingkungan hidup ini.

Ia pun membahas terkait karhutla yang menyebabkan kabut asap di Kalbar. Saat itu, ia menempuh dua cara yakni menelpon langsung Dirjen DHK dan Kabareskrim Polri.

Kemudian juga terkait isu kelistrikan. Ia memprotes kinerja PLN di Kalbar yang kelistrikannya tidak stabil karena tingginya intensitas lampu padam.

Satu diantara bahasan yang menarik diungkapkan Maman ialah positioning Partai Golkar.

Halaman
123
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved