Komunitas GePReK Ikut Pelatihan di Yonif 643 Wanara Sakti

Ia berharap komunitas tersebut mampu memberikan kontribusi bagi kesehatan di masyarakat.

Komunitas GePReK Ikut Pelatihan di Yonif 643 Wanara Sakti
ISTIMEWA
Komunitas Gerakan Pemuda Relawan Kesehatan (GePRek) menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Yonif 643 Wanara Sakti, Kampung arang, Kubu Raya.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Belum lama ini Komunitas Gerakan Pemuda Relawan Kesehatan (GePRek) menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Yonif 643 Wanara Sakti, Kampung Arang, Kubu Raya. Ketua pelaksana kegiatan Elsa Mawarni, mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang kesembilan kalinya 

"Kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) ini merupakan kegiatan yang ke sembilan bagi kami. Banyak sekali pemateri yang kami sajikan kepada anggota terkait kepemimpinan salah satu nya dari pihak tentara sendiri yang telah memberikan ilmu kepemimpinan dari sudut pandang seorang prajurit," ujarnya, selasa (28/8).

Baca: 100 Pemain Futsal Kalbar Ikut Seleksi Kancil BBK

Namun diakuinya materi kepemimpinan tidak hanya dari sudut pandangan prajurit saja namun ada materi-materi lainnya.  

"Tidak hanya itu namun juga ada kegiatan yg lainnya seperti kepemimpinan menurut sudut pandang islam yang di mana materi tersebut di isi langsung oleh Ustad Hermanto beliau merupakan dosen di salah satu universitas yang ada di pontianak," lanjutnya. 

Diakui oleh Elsa, relawan di komunitas GePReK ini tidak hanya berasal dari satu lembaga saja. Namun dari berbagai lembaga pendidikan yang ada di kota Pontianak. 

"Komunitas GePReK ini bergerak di bidang kesehatan dimana anggotanya berasal dari berbagai institusi kesehatan, ada yang dari STIK Muhammadiyah, Poltekkes dan juga Yarsi. Tidak hanya itu saja kami juga berasal dari berbagai fakultas ada yang Keperawatan Umum, keperawatan GIGI, Gizi dan juga Keperawatan Gawat Darurat," ungkapnya. 

Baca: KPU Kalbar Serahkan Berkas Hasil Verifikasi pada Bakal Calon DPD RI

Sementara itu Dr Wida Kuswida Bhakti, M.Kes diakuinya menjadi penasihat umum dari komunitas mereka. Ia berharap komunitas tersebut mampu memberikan kontribusi bagi kesehatan di masyarakat. 

"Semoga dengan ada nya kami di sini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat pontianak terutama dalam hal kesehatan. Kesehatan merupakan aset utama bagi setiap individu, karena semakin baik kesehatan seseorang maka produktivitas hidup nya juga lebih baik," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved