Pesparawi

Rencana Kunjungan RI 1 Pesparawi, Kodim 1206/BS Pontianak Waspada Kemunculan Titik Api Karhutla

Pihak TNI selalu siap untuk mengabdikan diri mereka dalam menjaga negara Indonesia termasuk menjaga dari bencana asap yang akhir-akhir ini

Rencana Kunjungan RI 1 Pesparawi, Kodim 1206/BS Pontianak Waspada Kemunculan Titik Api Karhutla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Pasiops Kodim 1207/ BS Mayor Inf Ahmad Baysuni 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pihak TNI selalu siap untuk mengabdikan diri mereka dalam menjaga negara Indonesia termasuk menjaga dari bencana asap yang akhir-akhir ini mulai muncul lagi karena beberapa pekan terakhir Pontianak dan Kalbar tidak diguyur hujan sehingga titik panas dan titik api mulai bermunculan.

Pasiops Kodim 1207/ BS Mayor Inf Ahmad Baysuni yang hadir saat rapat koordinasi yang dilakukan oleh BPBD Kota Pontianak menyampaikan dari pimpinan mereka telah menyampaikan pada seluruh jajaran untuk selalu waspada akan karhutla, terlebih-lebih terkait adanya wacana kunjungan RI 1 (Presiden Indonesia) pada pelaksanaan Pesparawi Nasional di Pontianak 29 Juli-4 Agustus.

Baca: 55 Tim Sepakbola Semarakkan Bupati Cup ke 3

"Kalbar diharapkan tidak ada titik hotspot sehingga semuanya berjalan dengan aman dan nyaman," ucap Mayor Inf Ahmad Baysuni, Selasa (17/7/2018).

Untuk Kodim 1207/BS ia tegaskan pihaknya selalu siap untuk memberikan bantuan dan membackup Manggala Agni dan BPBD Kota Pontianak dan Kubu Raya dalam menangani Karhutla.

Setiap hari selalu melakun patroli untuk memantau baik secara sama-sama dengan instansi lainnya maupun dari Kodim sendiri.

"Setiap harinya ada 1 pleton yang stanby melakukan patroli baik di Pontianak maupun Kubu Raya serta dilaksanakan juga oleh setiap Koramil," ucapnya.

Saat patroli pihaknya melakukan pengecekan diwilayah yang rawan Karhutla atau masyarakat yang sengaja melakukan pembakaran

"Kita juga rutin melakukan sosialisasi pada masyarakat saat membuka lahan. Tim akan segera memadamkan apabila melihat tiitk api," tegasnya.

Pihaknya akan tegas menindak dengan mengamankan pelaku pembakaran apabila ada pelaku.

"Kami akan tangkap dan serahkan pada polres dan polsek, kemaren kita menangkap lima orang di Desa Arang Limbung dan diserahkan pada Polres untuk ditindak lanjut," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved