Pilwako Pontianak

Deni Nuliadi Sebut Pihak Yang Menang Atau Kalah Dapat Berperan Bangun Kota Pontianak

Hari ini tengah dilakukan rekapitulasi surat suara ditingkat kecamatan, pada umumnya seluruh proses berjalan dengan baik.

Deni Nuliadi Sebut Pihak Yang Menang Atau Kalah Dapat Berperan Bangun Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YouTube
Deni Nuliadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Komisi KPU Kota Pontianak Divisi Perencanaan dan Data, Deni Nuliadi menuturkan hingga hari H+1 pasca pencoblosan untuk Pilwako Pontianak semuanya berjalan baik-baik saja dan lancar.

Hari ini tengah dilakukan rekapitulasi surat suara ditingkat kecamatan, pada umumnya seluruh proses berjalan dengan baik.

Baca: Dollar AS Menguat, Indonesia Ikut Kena Dampaknya! Berikut Penjelasannya

Baca: Awas! Jangan Simpan Bahan Ini ke Dalam Freezer, Bisa Meledak Lho

Baca: Suara Masuk 96 Persen, Karolin-Gidot Unggul di Sekadau

"Jadi hingga hari ini setelah pemungutan suara dilakukan sampai tanggal 4 Juli 2018 nanti telah dijadwalkan tahapan yang dilakukan adalah tahapan rekapitulasi ditingkat PPK terhadap hasil-hasil pemungutan suara ditingkat TPS," ucap Deni Nuliadi saat diwawancarai, Kamis (28/6/2018).

Hari ini disebutny secara serentak seluruh kecamatan melakukan rekapitulasi dan setelah itu akan dilakukan penginputan CIKWK dan CKWK pada sistem informasi perhitungan untuk ditampilkan di website KPU.

Masyarakat dapat melihat secara realtime suara-suara yang masuk diinput oleh KPU di https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat/t2/kalimantan_barat/kota_pontianak.

"Hngga saat ini kita telah berhasil mengupload untuk Pilwako sekitar 50 persen ke website KPU. Himbauan kita, untuk para Paslon kita berharap apapun hasilnya nanti semua tetap konsen membangun Kota Pontianak kedepannya," ucap Deni.

Semua Paslon dan para pendukung mereka baik yang menang dan yang kalah bisa berperan mengambil peran dalam pembangunan yang ada di Pontianak.

"Untuk hasil yang sesungguhnya kita menunggu hasil rekapitulasi dan pleno penetapan nantinya. Silakan Paslon merasa unggul pada setiap survey internal mereka, tapi kami mengimbau untuk tetap tenang menunggu hasil rekapan manual oleh KPU Pontianak," ujarnya.

Bagi pemenang ia berharap euforia tidak berlebihan tapi bagaimana mengawal pembangunan kedepannya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved