Beri Penyuluhan Narkoba Kepada Muda-Mudi Peserta Camping Rohani, Ini Arahan Kapolsek Menyuke

Tetap mendasarkan nilai-nilai kristiani dalam kehidupan sosial bersama masayarakat, bersosialisasi dan sesamanya

Beri Penyuluhan Narkoba Kepada Muda-Mudi Peserta Camping Rohani, Ini Arahan Kapolsek Menyuke
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu saat menyampaikan penyuluhan tentang narkoba kepada peserta camping rohani di Santi Bhuana Bandol pada Jumat (22/6/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu bersama anggota melaksanakan kegiatan penyuluhan Narkoba pada acara Camping Rohani Muda-Mudi Katolik Shanti Bhuana Bandol pada Jumat (22/6/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pusat Rohani Shanti Bhuana, Dusun Bandol, Desa Untang, Kecamatan Banyuke Hulu itu, berlangsung dari tanggal 19-24 Juni 2018.

Selain Kapolsek Menyuke yang menjadi narasumber, juga ada Romo Yosef CSE, Dokter Asmaranto, dan Suster Frances, P.KRAM. Dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 350 muda-mudi Se Kalimantan Barat.

(Baca: PPK Karimata Jamin Keamanan Logistik Pilkada )

Dalam acara camping rohani ini, para muda-mudi adalah sebagai generasi penerus Bangsa. Saat ini mereka ingin tumbuh dan berkembang bersama sebagai remaja dan muda-mudi yang aktif.

Tetap mendasarkan nilai-nilai kristiani dalam kehidupan sosial bersama masayarakat, bersosialisasi dan sesamanya.

Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu dalam kesempatan itu memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

(Baca: Distribusi Logistik Pilkada ke Karimata Ditunda, Ini Penyebabnya )

Dimana penyuluhan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Kepolisian Sektor Menyuke terhadap generasi muda yang saat ini cukup memprihatinkan.

"Karena generasi muda merupakan tulang punggung bangsa, yang bisa diharapkan ke depanya. Mampu meneruskan perjuangan para pemimpin bangsa ini agar lebih baik,"ujar Kapolsek. 

Kemudian agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif akibat kesalahan yang dilakukan, seperti mengkansumsi narkoba minum-minumas keras atau pergaulan bebas.

"Bahkan menjadi pelaku tindak pidana seperti perkelahian antar pelajar dan sebagainya. Itu harus dihindari," jelasnya. 

Ketua pelaksana kegiatan Camping Rohani muda-mudi Frater Denis, CSE mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk pendalaman rohani kepada muda-mudi.

"Untuk mengalami kasih Allah, dan menyadari mereka hidup bukan sendiri.  Selain itu ada juga kegiatan penyuluhan, retret, pengakuan dosa, penyembuhan luka batin dan out bond," terangnya. 

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Menyuke dan anggota, yang sudah turut andil dalam kegiatan camping rohani ini. "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved