Terungkap! Ritual Mengerikan Pembunuhan Anak-anak Terbesar di Dunia

Bagian selanjutnya dari artikel yang akan dibahas ini sedikit mengerikan, bila Anda 'terganggu' boleh berhenti untuk membaca

Terungkap! Ritual Mengerikan Pembunuhan Anak-anak Terbesar di Dunia
CNN
Foto menunjukkan wajah anak ini dicat dengan pigmen berbasis cinnabar merah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebuah laporan eksklusif dari National Geographic telah menemukan bukti untuk insiden terbesar pengorbanan anak secara massal di Amerika, dan mungkin pengorbanan anak terbesar di dunia.

Kejadian mengerikan itu diperkirakan terjadi sekitar 550 tahun yang lalu.

Penemuan oleh tim internasional yang didanai oleh National Geographic Society, dilakukan di pantai utara Peru di sebuah situs yang disebut 'Huanchaquito-Las Llamas'.

Secara total, para peneliti menemukan lebih dari 140 anak (laki-laki dan perempuan) dan 200 binatang llama muda telah dikorbankan, diperkirakan terjadi antara tahun 1400 hingga 1450.

Menggambarkan temuan itu sebagai sesuatu yang 'mengejutkan', John Verano dari Universitas Tulane di New Orleans, yang merupakan salah satu pemimpin dalam proyek itu, mengatakan kepada IFLScience itu merupakan 'bentuk pengorbanan anak yang tak terbayangkan (mengerikannya)'.

Situs tersebut mempunyai luas 700 meter persegi, ditemukan pada tebing rendah berkisar seribu kaki dari laut.

Situs itu juga terletak di dekat ibukota Kekaisaran Chimú pada saat itu, yang pernah menguasai wilayah seluas 965 kilometer di sepanjang pantai Pasifik.

Pertama kali ditemukan pada tahun 2011, penggalian situs 'Huanchaquito-Las Llamas' berakhir pada tahun 2016.

Tim kini telah mengajukan studi baru tentang temuan mereka ke dalam jurnal ilmiah.

Huanchaquito-Las Llamas
iflscience.com
Huanchaquito-Las Llamas

Bagian selanjutnya dari artikel yang akan dibahas ini sedikit mengerikan, bila Anda 'terganggu' boleh berhenti untuk membaca.

Halaman
12
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved