Owner Sambal Ebi Kapuas Berdayakan Penghasil Ebi di Padang Tikar

Saat ditanya terkait kualitas bahan ebi Wijaya mengatakan semua produknya berasal dari penghasil Ebi yang ada di daerah Kalbar seperti Padang Tikar.

Owner Sambal Ebi Kapuas Berdayakan Penghasil Ebi di Padang Tikar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sambal Ebi Kapuas 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ana Sesar Andani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Owner Sambal Ebi Kapuas, Wijaya tampaknya bisa dijadikan contoh pengusaha lainnya dengan mengembangkan sumber daya alam beserta sumber daya manusia di daerah.

Saat ditanya terkait kualitas bahan ebi, Wijaya mengatakan semua produknya berasal dari penghasil Ebi yang ada di daerah Kalbar seperti Padang Tikar.

"Bahan dasar ebinya sendiri kami peroleh dari penghasil ebi yang ada didaerah (Padang Tikar). Kualitas ebinya juga jauh lebih baik." tukasnya.

Baca: Sambal Ebi Kapuas, Sedap Mantap Siap Santap!

Terkait proses produksi Sambal Ebi Kapuas sendiri tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali selain itu proses produksi dengan ditumbuk memberikan sensasi sambal yang lebih nikmat.

Fyi, semua produk diproduksi dihari itu juga jadi udah tau dong gimana kualitasnya. Oh iya perbulannya Wijaya bisa menjual lebih dari 2000 produk Sambal Ebi Kapuas loh!

Wijaya bercerita kisah uniknya saat menjual produknya ini.

"Bertepatan dengan hari Pangan Nasional kemarin ada Ibu- ibu yang langsung ngeborong produk ini. Terus banyak yg minta foto sama Ibu ini dan ternyata beliau adalah istri Walikota Bengkulu. Bahkan sampai sekarang kami masih kontak-kontakan karena beliau ikut mempromosikan produk saya sampai ke Bengkulu sana. Yup! Tau dong gimana perasaan saya." Jelasnya dengan tawa.

Wijaya berharap kedepannya bisa membuka tempat makan Sambal Ebi Kapuas.

Penulis: Mia Monica
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved