Juri MasterChef Dihujani Kritik Gara-gara Dianggap Tak Mengenali Ayam Rendang

John bilang bahwa ayam rendang yang dibuat Zaleha benar-benar lembut dan “berantakan”—dan Zaleha pun tersingkir karena itu.

Juri MasterChef Dihujani Kritik Gara-gara Dianggap Tak Mengenali Ayam Rendang
says.com
Zaleha Kadir Olpin tereliminasi dari MasterChef UK 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Seorang koki kelahiran Kuantan, Malaysia, bernama Zaleha Kadir Olpin, mengikuti seri terbaru MasterChef UK alias MasterChef Inggris.

Menurut New Straits Times (NST), mantan akuntan Petronas berusia 48 tahun itu memoles keterampilan kulinernya dan hasratnya memasak masakan tradisional Malaysia dalam 18 tahun terakhir.

Seperti dilaporkan The Sun, Zaleha kemudian menetap di Bristol, Inggris, bersama suaminya, dan bermimpi suatu saat bisa mengajarkan masakan Malaysia di tempat barunya itu.

Di MasterChef UK terbaru, Zaleha masuk ke babak perempat final. Di babak ini kontestan ditantang untuk memasak hidangan yang penting atau signifikan bagi dirinya.

Zaleha kemudian memberi tahu juri MasterChef UK John Torode bahwa ia memilih untuk membuat nasi lemak karena itu adalah makanan kesukaannya saat kecil.

“Ini sangat istimewa,” ujar Zaleha kepada John, ketika ditanya apa makna hidangan itu baginya. 

undefined
Zaleha Kadir Olpin menghidangkan nasi lemak buatannya

Tapi, John bilang bahwa ayam rendang yang dibuat Zaleha benar-benar lembut dan “berantakan”—dan Zaleha pun tersingkir karena itu.

 Benar, Zaleha tersingkir setelah juri John dan Gregg Wallace tidak puas dengan ayam rendang Zaleha.

 “Kulit ayamnya tidak renyah, tidak bisa dimakan,” kata Gregg kepada Zaleha ketika ia menyajikan hidangan itu kepada para juri.

 “Bahkan, semua sausnya ada di ayam, saya tidak bisa makan,” tambahnya.

Halaman
12
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved