Ajak Jaga Parit dan Sumber Air, PJs Walikota Ingatkan Data Bank Dunia 2030 Akan Terjadi Krisis Air!

Pemerintah mengingatkan pada masyarakat khususnya Pontianak bahwa pentingnya menjaga sumber air yang ada sehingga dapat dimanfaatkan.

Ajak Jaga Parit dan Sumber Air, PJs Walikota Ingatkan Data Bank Dunia 2030 Akan Terjadi Krisis Air!
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak dan Balai Sungai Wilayah Kalimantan I dan Podsi Kalbar menggelar Festival Sungai Jawi untuk memperingati Hari Air Dunia ke XXVI.

Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah menuturkan dengan adanya festival ini pemerintah mengingatkan pada masyarakat khususnya Pontianak bahwa pentingnya menjaga sumber air yang ada sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat itu sendiri.

"Peringatan ini bermula dari permasalahan air bersih, perlunya dilestarikan secara berkelanjutan. Data Bank Dunia, mengatakan dunia saat ini sudah mulai krisis air, bahkan 40 persen kawasan bumi krisis. Tahun 2030 nanti akan banyak manusia yang menderita karena kekurangan air," ucapnya, Sabtu (17/3/2018).

Mahmudah menegaskan Kota Pontianak sebagai kota yang dikenal dengan seribu parit harus masyarakatnya sadar bagaimana menjaga dan melestarikannya.

Baca: Resep Roti Goreng Udang Telur - Camilan Praktis nan Lezat

Apalagi ditegaskannya air adalah sumber kehidupan maka jangan sekali-kali mengabaikannya.

Pontianak sangat beruntung berada di daerah yang berlimpah airnya tinggal bagaimana masyarakat dan pemerintah mengelolanya agar dapat dimanfaatkan.

"Kita harus berusaha menjaga sumber air kita, maka momentum ini kita gunakan untuk mengingatkan masyarakat kita bahwa pentingnya menjaga air dan parit-parit yabg ada," tambahnya.

Mahmuda mengingatkan pada masyarakat ketika air berlimpah atau musim hujan harus disimpan dan dapat digunakan saat musim kemarau.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved