Breaking News:

3 dari 4 Pasien yang Pakai BPJS Merasa tidak Puas Terhadap Pelayanan RS Pemerintah

Paparan itu disampaikannya saat media breafing terkait hasil penelitian implementasi jaminan kesehatan di Kota Pontianak, Senin (11/9/2017).

Penulis: Syahroni | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Saat Sri Haryanti memaparkan hasil penelitian Gemawan terhadap implementasi jaminan kesehatan di Kota Pontianak, Senin (10/9/2017)   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hasil penelitian Gemawan terhadap kepuasan pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kota Pontianak,  didapatkan  tiga dari empat pasien yang mereka dampingi  di RS Pemerintah milik Provinsi Kalbar merasa tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit.

Selain itu,  dipaparkan juga oleh Sri Haryanti yang merupakan pihak Gemawan, kalau ketidak puasan ini karena apabila menggunakan BPJS pelayanan menjadi lama dibandingkan dengan  pasien umum lainnya.

(Baca: Hasil Penelitian Gemawan: Ada Diskriminatif Pelayanan Antara Pasien Umum dan Pasien BPJS )

Paparan itu disampaikannya saat media breafing terkait hasil penelitian implementasi jaminan kesehatan di Kota Pontianak, Senin (11/9/2017).

Bahkan  satu dari empat pasien yang didampingi merasa kurang puas atas pelayanan yang diberikan karena masih harus menebus obat diluar dengan harga yang cukup tinggi. 

Berbanding terbalik dengan pelayanan di RS milik pemerintah provinsi,  hasil penelitian Gemawan kalau dua dari dua pasien yang mereka  dampingi di Puskesmas sudah merasa puas dengan pelayanan yabg diberikan karena sesuai dengan harapan. 

"Dua dari dua pasien yang didampingi di Puskesmas, sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan," ucapnya. 

Ditambahkannya juga bahwa dua dari total keseluruhan  pasien yang didampingi merasa beruntung menjadi peserta BPJS kesehatan karena apabila tidak menjadi peserta kemungkinan tidak bisa membiayai pengobatan yang  cukup besar. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved